×

/syarat-dan-ketentuan
Pengenalan image image

PT Astra Digital Mobil (selanjutnya disebut “mobbi”) adalah perusahaan yang berdiri di bawah naungan Astra. mobbi tunduk kepada hukum yang berlaku di Indonesia. mobbi memiliki bisnis utama di bidang jual beli mobil bekas di Indonesia secara online lewat situs www.mobbi.id (“Situs mobbi”). Setiap rujukan yang relevan terhadap mobbi dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah termasuk afiliasinya (perusahaan berdasarkan kendali dan kepemilikan bersama), sebagian ataupun seluruh karyawannya, termasuk para direksi dan komisarisnya. Situs mobbi dan Layanan ini dirancang untuk melayani semua konsumen mobbi dengan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum ini, termasuk setiap orang yang melihat layanan, menggunakan dan/atau mengakses Situs mobbi baik secara manual maupun melalui sistem otomatis (“Pengguna”). Dengan menggunakan layanan pada Situs mobbi ini, Pengguna setuju untuk tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum ini. Syarat Ketentuan Umum ini sewaktu-waktu dapat diperbarui oleh mobbi sesuai dengan kebijakan kami. Dengan melanjutkan penggunaan layanan pada Situs mobbi ini, Pengguna menyatakan setuju dan Pengguna bersedia tunduk pada ketentuan Syarat dan Ketentuan Umum ini berikut segala perubahan Syarat dan Ketentuan Umum yang akan kami sampaikan dari waktu ke waktu melalui Situs mobbi. Apabila usia Pengguna saat ini masih di bawah 18 tahun, Pengguna harus menggunakan layanan kami dengan mendapat persetujuan terlebih dulu dan memastikan untuk mendapat pengawasan orang tua atau wali Pengguna selama mengakses layanan dan situs kami.

Hak dan Kewajiban mobbi image image

1. Segala informasi yang tercantumkan dalam Situs mobbi (berbentuk teks, foto, video, audio, gambar, logo, ilustrasi lain, ikon, data, software, script, interfaced, dan lainnya), termasuk seluruh informasi mengenai produk mobil bekas yang dijual di Situs mobbi, merupakan hak milik mobbi dan tidak boleh dipergunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan mobbi.
2. Informasi dalam Situs mobbi akan diperbarui secara berkala sesuai dengan kebutuhan mobbi. Namun, kami tidak memberi jaminan bahwa informasi kendaraan yang terdapat pada Situs mobbi merupakan informasi terkini. Kami akan memberikan konfirmasi apabila terjadi kesalahan informasi produk, harga, layanan, atau informasi lainnya.
3. Kami bertanggung jawab terhadap pelaksanaan layanan pada Situs mobbi yang digunakan Pengguna. Setiap keluhan yang Pengguna sampaikan akan kami proses sesuai dengan kebijakan mobbi melalui prosedur yang telah terstandardisasi. Meski demikian, kami tidak bertanggung jawab terhadap keluhan yang berada di luar jaminan layanan mobbi. Ketentuan perihal layanan mobbi dapat dibaca lebih lanjut pada bagian lain dalam Syarat dan Ketentuan ini.
4. mobbi tidak bertanggung jawab dan tidak berkewajiban terhadap layanan yang tidak tersedia untuk sementara waktu pada Situs mobbi, sehubungan dengan masalah teknis yang berada di luar kendali kami. Meski demikian, kami akan berupaya menjaga agar layanan pada Situs mobbi dapat diakses dan tetap berjalan lancar.
5. Kami berhak menarik, mengubah layanan, informasi atau tampilan Situs mobbi demi memberi pelayanan yang lebih baik. Jika dibutuhkan sewaktu-waktu, mobbi dapat membatasi akses ke beberapa bagian dari Situs mobbi atau keseluruhan dari layanan Situs mobbi kepada Pengguna.
6. Terkait informasi mengenai pengguna layanan Situs mobbi, kami berhak mengolah informasi ini sesuai dengan kebijakan yang tercantum dalam Kebijakan Privasi. Dengan menggunakan layanan Situs mobbi, pengguna setuju atas pemrosesan tersebut dan menjamin semua data yang diberikan adalah benar.

Hak dan Kewajiban User image image

1. Pengguna paham dan setuju bahwa penggunaan dan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan layanan pada Situs mobbi oleh Pengguna adalah atas keinginan sendiri dari Pengguna, karenanya Pengguna memahami segala konsekuensi dan risiko yang mungkin ditimbulkan saat Pengguna menggunakan Situs mobbi.
2. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan data pribadi, data account dan kata sandi miliknya dari kerusakan dan/atau kehilangan, termasuk pada upaya mencegah agar data pribadi miliknya tidak disalahgunakan oleh pihak lain.
3. Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui membebaskan mobbi dari segala kerugian dan permintaan pertanggungjawaban oleh Pengguna atau pihak manapun yang timbul atas hal-hal sebagai berikut:
• Kehilangan data pribadi Pengguna;
• Pemalsuan data pribadi Pengguna;
• Kehilangan penghasilan atau pendapatan Pengguna;
• Kehilangan atau kerugian lain apapun jenisnya, terlepas dari bagaimana hal itu timbul dan apakah dari hal yang disebabkan oleh kelalaian atau pelanggaran Pengguna dalam mengakses Situs mobbi;
• Segala kerugian dan kerusakan karena tidak beroperasinya atau terjadinya gangguan terhadap layanan pada Situs mobbi, yang timbul akibat terjadinya force majeure, di antaranya adalah sebagai berikut: bencana alam, peristiwa kebakaran, pemogokan, perang, huru-hara, pemberontakan atau tindakan militer lainnya, tindakan pihak yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan layanan, tindakan pihak ketiga yang menyebabkan mobbi tidak dapat menyediakan layanan, dan keputusan atau perubahan keputusan dari instansi terkait termasuk pemerintah yang berdampak pada pelaksanaan layanan mobbi.
4. Dengan mengakses layanan Situs mobbi, Pengguna menerima tanpa batasan atau kualifikasi dan setuju untuk menggunakan Situs mobbi hanya untuk tujuan yang sah dan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini serta Pengguna setuju untuk tidak:
• Menggunakan layanan Situs mobbi dengan cara apapun yang akan, membebani, merusak, atau mengganggu pengguna lainnya dari layanan Situs mobbi. Namun tidak terbatas pada, kemampuan setiap Pengguna untuk terlibat dalam kegiatan secara real time melalui layanan Situs mobbi;
• Menggunakan bot atau perangkat otomatis lainnya, proses atau sarana untuk mengakses layanan Situs mobbi untuk tujuan apapun, termasuk untuk memantau atau menyalin setiap bahan yang ada di Situs mobbi;
• Menggunakan proses manual untuk memonitor atau menyalin setiap materi pada layanan Situs mobbi untuk terlibat dalam tujuan tidak sah lainnya tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pihak mobbi;
• Menggunakan perangkat apapun, perangkat lunak atau routine yang dapat mengganggu kinerja layanan pada Situs mobbi;
• Mengganggu, turut campur, dan menghalangi kerja layanan Situs mobbi;
• Menyalin, mereproduksi, mengubah, memodifikasi, atau menampilkan setiap konten secara publik dari Situs mobbi atau layanan mobbi tanpa izin tertulis dari mobbi;
• Melakukan reverse engineering atau mencoba untuk menemukan kode sumber yang berkaitan dengan layanan Situs mobbi atau alat di dalamnya, kecuali sejauh kegiatan tersebut secara tegas diizinkan oleh hukum yang berlaku walaupun ada pembatasan terkait hal ini;
• Mencoba untuk mengakses setiap area layanan mobbi atau Situs mobbi di mana Pengguna tidak mempunyai kewenangan atas akses tersebut;
• Melakukan upaya apapun yang sekiranya dapat menimbulkan kerugian baik materiil atau imateriil bagi mobbi, Situs mobbi dan/atau pengguna lain;
• Membuat akun baru, membeli atau menjual akun untuk menghindari pembatasan yang mungkin kami kenakan pada Pengguna;
• Melakukan pelaporan palsu terhadap pengguna lainnya. Karena setiap laporan pelanggaran kebijakan layanan kami, haruslah benar dan disampaikan dengan itikad baik dan dengan maksud mengatasi pelanggaran yang diketahui atau diduga melanggar kebijakan kami;
• Melanggar atau menghindari hukum, hak pihak ketiga atau sistem kami, kebijakan, atau penentuan status akun Pengguna;
• Mendistribusikan atau mengirim spam, komunikasi elektronik yang tidak diminta atau massal, surat berantai, atau skema piramida;
• Mendistribusikan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan kami, kepentingan atau properti dari pengguna kami;
• Mengkomersialkan aplikasi kami atau Situs mobbi atau informasi atau perangkat lunak yang terkait dengan aplikasi tersebut;
• Mengumpulkan informasi tentang pengguna mobbi lainnya tanpa persetujuan tertulis mobbi; dan
• Menghindari langkah-langkah teknis yang kami gunakan untuk menyediakan layanan Situs mobbi.
5. Setiap upaya yang dilakukan untuk melakukan dan/atau mengakibatkan terjadinya manipulasi layanan dan/atau kebijakan pada Situs mobbi akan kami proses sesuai kebikanan mobbi, Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan akun dan/atau pelaporan kepada pihak yang berwajib jika terjadi pelanggaran hukum.
6. Karena penggunaan Situs mobbi memerlukan sambungan internet, Pengguna mungkin harus membayar biaya yang terkait dengan akses internet saat menggunakan Situs mobbi. Pengguna bertanggung jawab melaksanakan semua pengaturan yang diperlukan guna mengakses layanan atau Situs mobbi pada perangkat Pengguna.
7. Pengguna bertanggung jawab memastikan bahwa semua orang yang mengakses layanan atau Situs mobbimelalui hubungan internet milik pengguna, mengetahui Syarat dan Ketentuan Umum ini dan mematuhinya.

Pembelian Mobil Secara Online Dengan Pembayaran Full image image

1. Pengguna wajib untuk melakukan pembayaran secara penuh sejumlah nilai mobil yang dibeli.
2. Pembayaran dilakukan secara online dengan opsi pembayaran menggunakan virtual account.
3. Pengguna wajib untuk men-submit copy KTP dan NPWP pada proses transaksi.
4. Transaksi pembelian secara online dengan pembayaran penuh Pengguna dapat memilih opsi mobil diambil atau dikirimkan :
• Jika Pengguna memilih untuk mengambil langsung mobil ke showroom mobbi, Pengguna wajib untuk mengisi appointment waktu pengambilan pada proses transaksi.
• Jika Pengguna memilih opsi mobil dikirimkan oleh mobbi, tim kami akan melakukan follow up untuk data lokasi tujuan pengiriman.
5. Mobil yang dibeli siap diambil atau dikirimkan 3 hari kerja dari waktu transaksi dilakukan dengan tenggang waktu untuk pengambilan atau pengiriman mobil adalah 7 hari kerja
6. Pengiriman mobil hanya berlaku untuk unit-unit tertentu dan mengikuti kebijakan masing-masing merchant.
7. Jika Pengguna menginginkan mobil dikirimkan namun lokasi tujuan lebih dari 10 km dari jarak showroom akan dikenakan biaya pengiriman sesuai kebijakan mobbi.
8. Pelanggan bisa melakukan reschedule untuk appointment pengambilan mobil dengan cara menghubungi Customer Center di nomor 0857-5790-9788 (melalui chat Whatsapp), paling lambat 1 hari sebelum batas waktu pengambilan mobil.
9. Pengguna wajib membawa dan menunjukan invoice pembayaran sebagai alat bukti transaksi saat mengambil mobil atau saat tim kami mengantar mobil kepada Pengguna.
10. Jika pengambilan dan penerimaan mobil tidak langsung dilakukan oleh Pengguna maka wajib untuk menyiapkan surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP pemberi kuasa dan menunjukan invoice pembayaran.

Pembelian Mobil Secara Online Dengan Pengajuan Kredit image image

1. Pengguna wajib untuk melakukan pembayaran Total Down Payment (TDP) sejumlah nominal sesuai perhitungan financial kalkulator yang terdapat di dalam halaman detail mobil atau halaman checkout.
2. Pembayaran TDP dilakukan secara online dengan opsi pembayaran menggunakan virtual account.
3. Untuk mengajukan proses kredit Pengguna wajib melampirkan dokumen sebagai berikut :
a. Foto copy KTP, Kartu keluarga, NPWP, Surat keterangan penghasilan/rekening koran 3 bulan terakhir, dan surat izin praktek (untuk profesi khusus).
b. Seluruh dokumen tersebut dapat di-submit secara online pada proses transaksi atau secara terpisah yang akan di-follow up lebih lanjut oleh tim kami.
4. Pengguna berhak untuk memilih leasing company rekanan mobbi yang diinginkan.
5. Mobil yang telah dibayarkan TDPnya baru dapat diambil setelah pengajuan kredit disetujui oleh pihak leasing rekanan mobbi.
6. Proses pengajuan kredit dan waktu pengambilan mobil dapat dilakukan jika kredit disetujui dengan tenggang waktu maksimal 7 hari kerja dari transaksi dilakukan.
7. Setelah kredit disetujui Pengguna wajib mengambil langsung mobil yang dibeli ke showroom dimana mobil tersebut berada.
8. Dengan mengajukan kredit, dokumen yang Pengguna submit akan terlebih dahulu direview dan dilakukan survei oleh pihak leasing rekanan mobbi.
9. Pelanggan bisa melakukan reschedule untuk appointment pengambilan mobil dengan cara menghubungi Customer Center di nomor 0857-5790-9788 (melalui chat Whatsapp), paling lambat 1 hari sebelum batas waktu pengambilan mobil.
10. Jika pengajuan kredit di tolak oleh pihak leasing, pembayaran TDP yang sudah dilakukan akan dikembalikan 100% secara transfer bank dalam waktu paling lambat 14 hari kerja sejak informasi penolakan leasing diterima pihak mobbi.
11. Info penolakan kredit dari pihak leasing disampaikan ke mobbi dalam bentuk surat penolakan. Informasi penolakan akan disampaikan kepada Pengguna via telepon oleh pihak leasing maupun oleh tim kami.
12. Pengguna wajib membawa dan menunjukan invoice pembayaran sebagai alat bukti transaksi saat mengambil mobil.
14. Jika pengambilan mobil tidak langsung dilakukan oleh Pengguna, maka wajib untuk menyiapkan surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP pemberi kuasa dan menunjukan invoice pembayaran.

Reservasi Mobil Secara Online Dengan Booking Fee Rp3.000.000 image image

1. Pengguna wajib untuk melakukan pembayaran booking fee senilai Rp3.000.000,- (tiga juta rupiah) atas mobil yang ingin dipesan (booking)
2. Pembayaran booking fee dilakukan secara online dengan opsi pembayaran menggunakan virtual account.
3. Pengguna wajib untuk mensubmit copy KTP dan NPWP pada proses transaksi.
4. Untuk melihat mobil tersebut Pengguna dapat membuat appointment pada proses transaksi.
5. Mobil dapat dilihat ke showroom dimana mobil berada 3 hari kerja setelah transaksi dilakukan dan dengan tenggang waktu 3 hari kerja.
6. Jika Pengguna tidak datang ke showroom sesuai dengan appointment yang sudah dibuat melewati tenggang waktu tanpa pemberitahuan, maka dianggap terjadi pembatalan sepihak dan booking fee yang sudah dibayarkan akan dipotong sebesar 50% dari nilai booking fee dan dibayarkan kepada Pengguna secara transfer bank paling lambat dalam 14 hari kerja.

Buat Appointment Lihat Mobil ke Showroom image image

1. Pengguna dapat membuat appointment untuk melihat mobil ke showroom di mana mobil tersebut berada 1 hari kerja setelah mengajukan jadwal.
2. Pada hari dan tanggal yang sudah ditentukan Pengguna dapat datang ke showroom selama jam operasional yaitu pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.
3. Appointment bersifat tidak mengikat, mobbi berhak untuk menjual mobil sewaktu-waktu jika booking fee atas mobil yang ingin dilihat sudah terlebih dahulu dibayarkan oleh Pengguna lain atau bahkan telah dibeli oleh Pengguna lain.

Perubahan dan Pembatalan image image

1. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian di Situs mobbi, Pengguna dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui syarat dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Pengguna bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri syarat dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.
2. Sehubungan dengan pembatalan proses transaksi yang telah dilakukan, mobbi dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan.
3. JikaPenggunamembutuhkan bantuan lebih lanjut terkait perubahan dan pembatalan, silakan hubungi kami melalui: • Customer Center : 0857-5790-9788 (melalui chat Whatsapp) Senin - Jumat 07.00 - 17.00 WIB • Hubungi kami (https://www.mobbi.id/in/hubungi-kami)

Proses Pembayaran untuk Pembelian Mobil image image

1. Pengguna dapat membeli kendaraan dari mobbi dengan metode pembayaran tunai maupun kredit.
2. Kami bekerja sama dengan penyedia jasa pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat digunakan oleh Pengguna.
3. Pengguna berhak untuk memilih metode pembayaran yang diberikan dan dengan opsi sistem pembayaran menggunakan virtual account, yang mana Pengguna merasa lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi di Situs mobbi.
4. Pengguna berkewajiban untuk membayar penuh atas transaksi yang dilakukan sesuai dengan opsi pembayaran yang dipilih dalam jangka waktu yang ditentukan sebelum Kami memproses lebih lanjut transaksi pemesanan Pengguna. Jika Pengguna belum melaksanakan pembayaran dalam kurun waktu yang ditentukan, maka Kami berhak menyatakan bahwa pemesanan telah dibatalkan oleh Pengguna.
5. Atas setiap transaksi yang telah Kami konfirmasi, Kami akan mengirim Invoice kepada Pengguna melalui email yang berisi uraian transaksi yang Pengguna lakukan serta konfirmasi penerimaan pembayaran (“Invoice”). Invoice yang Kami sampaikan kepada Pengguna merupakan bukti atas transaksi yang dilakukan Pengguna, karenanya Pengguna wajib menjaga Surat Konfirmasi tersebut termasuk seluruh informasi yang tertera pada Invoice.
6. Pengguna wajib menunjukkan dan membawa cetakan dari Invoice ini pada saat akan mengambil mobil yang dipesan. Untuk mengurangi risiko penipuan, mobbi dapat menunda dan/atau tidak dapat memproses transaksi pengambilan mobil dan/atau tidak memberikan pelayanan kepada Pengguna, jika Pengguna tidak dapat menunjukkan Invoice dan/atau tidak dapat membuktikan bahwa Pengguna adalah pihak yang berhak atas mobil tersebut. Dalam hal ini Pengguna menyadari bahwa tindakan yang dilakukan oleh mobbi merupakan tindakan preventive untuk meminimalisir tindakan penipuan, karenanya Pengguna setuju untuk membebaskan mobbi dari segala gugatan, tuntutan dan/atau permintaan ganti rugi dalam bentuk apapun atas penolakan transaksi yang dilakukan mobbi jika Pengguna tidak dapat menunjukkan Invoice dan/atau tidak dapat membuktikan bahwa Pengguna adalah pihak yang berhak atas mobil tersebut.

Pembuatan Akun image image

1. Dengan mendaftarkan diri untuk membuat akun di Situs mobbi, Pengguna menyatakan bahwa Pengguna merupakan perorangan yang cakap hukum atau badan hukum yang sah menurut hukum yang berlaku di Indonesia.
2. Pengguna wajib mendaftarkan diri dengan membuat akun untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara online dan melakukan appointment secara online untuk melihat mobil ke showroom.
3. Untuk tujuan pendaftaran, Kami akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Pengguna, seperti nama, alamat surat email, dan nomor telepon ketika Pengguna melakukan pendaftaran. Pengguna harus menyediakan dan menyampaikan informasi yang akurat, lengkap, terkini serta menyediakan bukti identitas diri yang mungkin kami minta dengan alasan yang jelas.
4. Hanya Pengguna yang berhak untuk menggunakan akun Pengguna sendiri, Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna akan selalu menjaga kerahasiaan akun Pengguna dan melakukan segala tindakan pencegahan agar pihak lain tidak dapat menggunakan identitas atau akun Pengguna untuk alasan apapun, kecuali diizinkan oleh Pengguna dan/atau mobbi.
5. Pengguna dapat mengalihkan atau memindahkan akun Pengguna kepada pihak lain dengan terlebih dahulu melakukan perubahan data pada akun tersebut.
6. Pengguna harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Pengguna dan identifikasi yang kami sediakan. Dalam hal terdapat pengungkapan atas kata sandi Pengguna, dalam hal apapun juga yang menyebabkan adanya pengguna yang tidak sah atas akun atau identitas asli milik Pengguna, pesanan yang diterima atas penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang sah dan kami akan memproses pesanan tersebut. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa mobbi tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna tersebut.
7. Jika Pengguna tidak lagi mempunyai kontrol atas akun Pengguna, Pengguna dibutuhkan untuk secepatnya memberitahukan kami (e.g. akun Pengguna diretas dengan cara apapun atau telepon Pengguna dicuri) sehingga kami dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Pengguna sebagaimana diperlukan. Harap dicatat bahwa Pengguna bertanggung jawab atas penggunaan akun Pengguna dan mungkin bertanggung jawab atas akun Pengguna meskipun dalam hal akun Pengguna disalahgunakan oleh pihak lain.
8. mobbi memiliki hak untuk memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan akun Pengguna atas kebijakan kami sendiri dan untuk sebab apapun tanpa memberikan alasan atas pemblokiran, penghapusan atau penonaktifan akun Pengguna tersebut.

Penjualan Kendaraan image image

1. Jika Pengguna berminat untuk menjual mobil Pengguna ke mobbi, Pengguna dapat menghubungi kontak center kami melalui form hubungi kami (https://www.mobbi.id/in/hubungi-kami/sell-car)
2. Estimasi harga yang ditawarkan oleh mobbi kepada pengguna tidak bersifat final. Estimasi harga dalam rentang tertentu mempertimbangkan kondisi kendaraan Pengguna dalam kondisi normal (tidak pernah terjadi kecelakaan, tidak pernah terkena banjir, odometer asli, servis secara berkala di bengkel resmi, dan lain-lain.)
3. Pengguna dapat menggunggah foto kendaraannya untuk mendapatkan harga yang pasti. Harga ini akan diberikan dalam jangka waktu 1 jam (pada hari dan jam kerja) apabila Pengguna menggunggah foto kendaraan sesuai dengan jumlah foto yang dibutuhkan dan menginformasikan kondisi kendaraan secara tepat. Harga ini dapat berubah sesuai dengan hasil taksasi tim kami terhadap kondisi aktual kendaraan Pengguna.
4. Selanjutnya tim akan menghubungi Pengguna untuk proses lebih lanjut.
5. Untuk proses penilaian kendaraan Pengguna dapat datang ke showroom atau tim kami akan datang ke lokasi yang disepakati bersama.
6. Siapkan dokumen sebagai berikut:
• Dokumen penjual: foto copy KTP dan SIUP/NPWP/SP Hak (khusus perusahaan)
• Dokumen mobil: STNK, Faktur/Form A, BPKB, Buku Service/Buku Manual, Kunci Serep.
7. Jika transaksi disepakati, mobbi akan melakukan pembayaran dengan metode transfer dengan jangka waktu 1x24 jam pada hari kerja.

Tukar Tambah Mobil ke mobbi image image

1. Jika Pengguna berminat untuk tukar tambah mobil ke mobbi, silakan menghubungi kontak center kami melalui form hubungi kami (https://www.mobbi.id/in/hubungi-kami), memilih menu tukar tambah pada halaman detail produk.
2. Tim kami akan menghubungi Pengguna untuk proses lebih lanjut.
3. Untuk proses penilaian kendaraan Pengguna dapat datang ke showroom.
4. Siapkan dokumen sebagai berikut :
• Dokumen penjual: foto copy KTP dan SIUP/NPWP/SP Hak (khusus perusahaan)
• Dokumen mobil: STNK, Faktur/Form A, BPKB, Buku Service/Buku Manual, Kunci Serep.
5. Pengguna dapat memilih mobil yang diinginkan di halaman berikut www.mobbi.id/cari-mobil.
6. Jika mobil Pengguna saat ini masih dalam masa kredit, Pengguna tetap dapat melakukan tukar tambah. Kami akan membantu melakukan proses pelunasan kredit ke pihak leasing.
7. Transaksi dapat dilakukan setelah terjadi kesepakatan antara Pengguna dan mobbi. Jika terdapat kelebihan nilai, dalam arti harga mobil Pengguna lebih tinggi dari harga mobil yang ingin dibeli di mobbi, maka mobbi akan melakukan pembayaran kelebihan nilai ini dengan metode transfer bank dalam jangka waktu 1x24 jam pada hari kerja.
8. Namun, jika harga jual mobil Pengguna lebih rendah dari harga mobil yang ingin dibeli di mobbi, kekurangan bayar hanya dapat dikirim oleh pengguna melalui transfer bank ke rekening PT Astra Digital Mobil.

Ketentuan Pengambilan dan Pengiriman Mobil image image

1. Pengiriman mobil hanya berlaku untuk unit-unit tertentu dan mengikuti kebijakan masing-masing merchant.
2. Jika Pengguna melakukan transaksi pembelian mobil secara online dengan metode pembayaran kredit atau booking fee, Pengguna harus mengambil mobil yang dibeli ke showroom.
3. Jika Pengguna menginginkan mobil yang dibeli dikirimkan oleh mobbi silakan menghubungi customer center kami di nomor 0857-5790-9788 (melalui chat Whatsapp), Senin – Jumat 09.00 - 17.00 WIB, Sabtu 09.00 – 15.00 WIB, Minggu dan hari libur Nasional tutup. Dengan ketentuan Pengguna akan dikenakan biaya sejumlah tertentu.
4. Pengguna wajib membawa dan menunjukan invoice pembayaran sebagai alat bukti transaksi saat mengambil mobil ke showroom dan saat tim kami mengantar mobil Pengguna.
5. Jika pengambilan mobil tidak langsung dilakukan oleh Pengguna maka wajib untuk menyiapkan surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP pemberi kuasa.

Pembatasan Tanggung Jawab image image

1. Pengguna setuju untuk melepaskan, membela dan membebaskan mobbi, perusahaan terafiliasinya dan para direkturnya, komisarisnya, pejabatnya, dan karyawannya dari dan terhadap suatu dan semua tuntutan, kewajiban, kerugian dan biaya (termasuk biaya hukum, penggantian kerusakan dan jumlah penyelesaian yang wajar) yang timbul dari atau berkaitan dengan atau yang mungkin timbul dari penggunaan dan/atau pengaksesan layanan.
2. Pelanggaran oleh pengguna atas suatu syarat dalam Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi atau pelanggaran terhadap suatu hak pihak ketiga manapun, termasuk namun tidak terbatas pada hak atas kekayaan intelektual, aset baik yang berupa harta bergerak ataupun harta tidak bergerak, hak privasi dan/atau tuntutan apapun sehubungan dengan tindakan pengguna yang menyebabkan kerugian terhadap pihak lain.

Ketentuan Hukum Yang Berlaku image image

1. Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi serta hubungan pengguna dengan mobbi tunduk, diatur, dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Republik Indonesia, dan pengguna sepakat untuk terikat pada yurisdiksi hukum Republik Indonesia.
2. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan Umum ini, dan Kebijakan Privasi, maka para pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah mufakat.

Perubahan Syarat dan Ketentunan image image

1. Pengguna diharapkan mengunjungi dan memeriksa halaman ini secara berkala untuk melihat perubahan yang mungkin terjadi, karena hal ini mengikat pengguna.
2. Sebagian dari ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dapat digantikan oleh ketentuan-ketentuan atau pemberitahuan lain yang dipublikasi di bagian lain layanan dan situs.

Menghapus Informasi Pribadi image image

mobbi menyimpan data yang telah pengguna masukkan ke dalam halaman Akun Saya berupa:
• Nama Depan dan Belakang
• Jenis Kelamin
• Status Pernikahan
• Tanggal Lahir
• Nomor KTP
• NPWP
• Negara dan Kewarganegaraan
• Informasi Kontak (Email, Nomor Handphone, Alamat Pengiriman, dan Alamat pada NPWP)
• Kata Sandi
Pengguna dapat menghapus seluruh informasi dan data pribadi tersebut di website mobbi dengan mengajukan request penghapusan akun. Setelah penghapusan akun, mobbi akan kehilangan akses informasi dan data pribadi pengguna sepenuhnya.

Lainnya image image

Dengan menjadi pengguna situs mobbi, Pengguna dapat memilih untuk menerima informasi-informasi terkait layanan, situs, penggunaanya, serta hal-hal lain sehubungan dengan penggunaan akun Pengguna. Adapun informasi-informasi tersebut akan kami kirimkan atas dasar itikad baik melalui notifikasi baik berupa email ataupun notifikasi pada website dan profil Pengguna. Jika Pengguna memilih untuk tidak menerima informasi, Pengguna dapat memberitahu kami melalui berbagai channel yang telah kami sediakan.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan