×

blog/top-3-rekomendasi-mobil-pick-up-terbaru-cocok-buat-kamu-yang-mau-memulai-bisnis-012023

Top 3 Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaru Cocok Buat Kamu Yang Mau Memulai Bisnis

20 Jan 2023

Mobil pick up sangat umum ditemukan di jalan. Dalam dunia bisnis, mobilisasi merupakan salah satu hal utama. Apalagi di era modern, di mana belanja bisa dilakukan dari rumah, sehingga pengusaha butuh kendaraan yang menunjang usahanya.

Kalau bicara mengenai usaha dan mobilisasi, tentu akan langsung terfikir kendaraan apa yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut?

Baca juga: Detail Kenaikan Harga BBM dan Dampaknya di Masyarakat 

Jawabannya adalah mobil pick up. Desainnya yang memiliki bak di belakang memang dikhususkan untuk membawa barang barang besar sehingga cocok sekali sebagai kendaraan untuk kepentingan bisnis.

Mobil pick up memiliki keunggulan dalam beberapa hal, seperti harganya yang murah dibanding mobil double cabin atau truck, daya tampung barang yang memadai, serta daya tahan yang baik untuk melalui berbagai medan jalanan.

Jika kamu berencana membuka usaha dan membutuhkan mobil pick up, berikut ini adalah rekomendasi yang cocok untuk kebutuhan kamu!

 

Pick up: mobil primadona untuk pengusaha

1. Suzuki Carry Pick Up

Bisa dibilang inilah rajanya mobil pick up! Bagaimana tidak? Mobil ini sudah menjadi partner kerja para pengusaha selama bertahun-tahun bahkan masyarakat pun sudah sangat akrab dengan mobil ini. 

Baca juga: 10 Pelanggaran Yang Kena Sanksi Tilang Kamera ETLE dan Berapa Dendanya

Mengikuti perkembangan jaman, Suzuki Carry Pick Up kini sudah menghadirkan versi terbarunya yang memberikan beberapa perubahan menarik.

Suzuki Carry Pick Up terbaru ini didesain agar terlihat lebih modern dan tangguh dengan grille hitam elegan layaknya mobil masa kini di bagian depannya. 

Kaca depan terlihat dibuat lebih besar sehingga membuat jangkauan pkamungan pengendara lebih luas. 

Pada dimensi, Suzuki Carry Pick Up terbaru juga berubah menjadi lebih besar baik tinggi, panjang dan lebarnya, sehingga memungkinkan lebih banyak barang untuk dimuat.

Baca juga: Basmi Kecoa di Dalam Mobil Pakai Mentega Terbukti Ampuh, Tapi..

Untuk interior, dashboard Suzuki Carry Pick Up terbaru mengalami banyak perubahan. Perubahan itu yakni ada tiga kotak sejajar yang cukup besar sebagai frame untuk speedometerhead unit dan kotak penyimpanan serbaguna.

Selain itu, Suzuki Carry Pick Up terbaru menyediakan dua versi AC dan non AC.  Soal performa, mobil ini memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC yang bertenaga 97 daya kuda pada 5.600 RPM dan torsi sebesar 135 nm di 4.400 RPM.

Tenaga yang dikeluarkan memang tidak begitu besar, karena Suzuki Carry ini mengejar efisiensi penggunaan bahan bakar. 

 

2. Daihatsu Gran Max Pick Up

Gran Max Pick Up memiliki bentuk depan yang mirip dengan versi minibus. Bentuknya aerodinamis dengan striping sebagai pemanis di bagian samping bak. 

Ukuran bak Gran Max Pick Up ini cukup besar untuk menampung barang-barang dengan kelebihan fitur pintu yang bisa dibuka baik dari belakang maupun dari samping.

Baca juga: Asuransi Mobil Bekas, Lebih Baik Pilih TLO atau All Risk? 

Gran Max Pick Up menyajikan interior desain modern seperti dashboard, bentuk setir yang bagus dan kursi yang nyaman untuk menampung dua penumpang. Interior ini dirasa cukup bagus dibanding keluaran pesaing pesaingnya di tahun yang sama.

Untuk mesinnya, produsen Gran Max Pick Up memberikan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.300 cc DOHC dengan tenaga 88 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 114 nm pada 4.400 RPM. 

Sedangkan mesin lainnya ada kapasitas 1.500 cc DOHC VVTi dengan tenaga 97 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 133 nm pada 4.400 RPM.

 

3. Mitsubishi L300 Pick Up

Mobil pick up satu ini sudah melegenda dalam dunia perniagaan di Indonesia. Bentuk bodinya sangat khas dan terkesan sederhana dibanding mobil pick up lain yang seangkatan. 

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Bekas Dibanding Beli Mobil Baru

Grille di tengah dengan logo tiga berlian merah menjadi ikon yang sangat mudah diingat. Dan bagian sampingnya sederhana seperti pick up pada umumnya. 

Interior Mitsubishi L300 Pick Up ini juga terbilang sederhana. Dashboard-nya hanya berbentuk kotak yang minim fitur dengan ruang penyimpanan dan model setirnya palang dua khas model setir zaman dulu.

Untuk hiburan, Mitsubishi L300 sudah dilengkapi dengan head unit single din. Walau tampak sederhana, nyatanya mesin Mitsubishi L300 tidak bisa diremehkan.

Baca juga: Cara Lapor Samsat Usai Jual Mobil, Mudah Loh!

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas sebesar 2.477 cc yang mampu menghasilkan tenaga 86 dk sedangkan torsinya 134 Nm pada 2.500 RPM.

Spesifikasi mesin yang sangat baik mengingat fungsinya sebagai mobil barang yang membutuhkan kekuatan besar.

pick up lainnya mengingat tenaga mesin yang disuguhkan pun lebih besar. 

Baca juga: Ketahui 7 Penyebab Tarikan Mobil Terasa Berat 

Itu tadi beberapa rekomendasi mobil pick up untuk memulai bisnis kamu. Kunjungi mobbi jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak rekomendasi. Mulai dari city car, SUV, hingga MPV bisa kamu temukan di mobbi.

Unduh aplikasi mobbi di Play Store dan App Store untuk mendapatkan informasi terbaru seputar jual beli mobil. 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan