×

blog/tidak-hanya-hyundai-dan-kia-ini-dia-list-mobil-korea-yang-populer-di-indonesia-032023

Tidak Hanya Hyundai dan Kia, Ini Dia List Mobil Korea yang Populer di Indonesia

30 Mar 2023

Mobil Korea semakin populer di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan kualitas yang dapat diandalkan. 

Mobil Korea menawarkan keseimbangan yang baik antara performa dan nilai serta hadir dengan sejumlah fitur, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang mencari mobil yang andal dan terjangkau.

Baca juga: Jangan Panik, Lakukan Hal ini Saat STNK Hilang

Merek mobil Korea yang populer di Indonesia adalah Hyundai, Kia, Genesis, dan Ssangyong. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Top list mobil Korea

Berikut ini top list mobil korea yang sayang untuk dilewatkan. 

 

1. Hyundai Palisade

Hyundai Palisade adalah SUV big size yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020. Mobil ini menawarkan kapasitas tempat duduk hingga delapan penumpang dan banyak fitur keselamatan dan teknologi yang disematkan didalamnya. Berikut adalah spesifikasi dari Hyundai Palisade

- Mesin diesel 2,200 cc VGT CRDI yang dapat mengeluarkan tenaga 200hp dan torsi 440 nm

- Transmisi: Otomatis 8-percepatan

- Penggerak: FWD atau AWD (All-wheel drive)

- Konsumsi bahan bakar: 1:10 - 1:15 (rute kombinasi)

- Ukuran roda: 20 inci

- Sistem infotainment: Layar sentuh 10,25 inci, konektivitas Bluetooth, sistem audio 12-speaker, navigasi GPS, koneksi smartphone, dan pengisian daya nirkabel

- Fitur keselamatan: Sistem pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki, pengingat keluar lintasan, sistem peringatan titik buta, kamera belakang dan depan, sistem cruise control adaptif, dan sensor parkir jarak dekat

Baca juga: Seluk Beluk Coating di Dunia Otomotif

Hyundai Palisade juga menawarkan interior yang luas dan nyaman, dengan kursi baris kedua yang dapat digerakkan ke depan dan belakang untuk akses mudah ke baris ketiga. Ada juga banyak fitur kenyamanan seperti kursi depan dengan pemanas dan ventilasi, sistem pengaturan suhu tiga zona, dan atap panorama.

 

2. KIA Rio

KIA Rio adalah mobil subkompak yang diproduksi oleh KIA Motors, perusahaan mobil Korea Selatan. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari KIA Rio:

- Dimensi: KIA Rio memiliki panjang 4,065 mm, lebar 1,725 mm, dan tinggi 1,450 mm.

- Mesin: Mobil ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1,400cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 100ps dan torsi sebesar 133nm.

- Transmisi: Ada dua jenis transmisi yang tersedia pada KIA Rio, yaitu transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan.

- Kapasitas Penumpang: Mobil ini memiliki kapasitas penumpang maksimal 5 orang.

- Fitur Keamanan: KIA Rio dilengkapi dengan fitur keamanan seperti rem ABS, kantung udara pengemudi dan penumpang depan, kontrol stabilitas elektronik, kontrol traksi, dan sistem pengereman darurat.

- Fitur Hiburan: Mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan seperti layar sentuh 7 inci dengan navigasi GPS, Bluetooth, sistem audio 6 speaker, dan akses USB.

- Konsumsi Bahan Bakar: KIA Rio memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 12 km/liter di jalan raya dan 8 km/liter di dalam kota.

Baca juga: Seberapa Penting Lampu Sein Bagi Kendaraan

Itulah beberapa spesifikasi yang dapat diberikan tentang KIA Rio. Mobil ini cocok untuk mereka yang mencari mobil subkompak yang andal dengan fitur keamanan dan hiburan yang cukup lengkap dengan harga yang terjangkau.

 

3. Genesis G80

Genesis G80 adalah sedan mewah yang diproduksi oleh produsen mobil Korea Selatan, Genesis Motors yang merupakan divisi mobil mewah dari Hyundai. Mobil sedan medium yang versi listriknya sempat populer di Indonesia karena dipakai di konferensi G20 di Bali beberapa waktu lalu. Berikut adalah beberapa spesifikasi mobil Genesis G80:

- Dimensi:

Panjang: 4,995 mm, Lebar: 1,915 mm, Tinggi: 1,465 mm, Jarak sumbu roda: 3,010 mm, Kapasitas tempat duduk: 5 orang

- Mesin dan Transmisi:

Tersedia dua opsi mesin: mesin bensin 2.5L turbocharged inline-4 atau mesin bensin 3.5L twin-turbo V6 dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed

- Kinerja:

Mesin 2.5L turbocharged inline-4 menghasilkan tenaga 300 horsepower (hp) dan torsi 311 pound-feet (lb-ft). Mesin 3.5L twin-turbo V6 menghasilkan tenaga 375 hp dan torsi 391 lb-ft. Akselerasi 0-60 mph: 5,7 detik (mesin 2.5L) atau 5,0 detik (mesin 3.5L) Kecepatan maksimum: 149 mph (mesin 2.5L) atau 167 mph (mesin 3.5L)

- Fitur keamanan:

Sistem pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki, blind-spot monitoring. adaptive cruise control, lane departure warning, kamera parkir belakang

- Fitur kenyamanan:

Sistem infotainment dengan layar sentuh 14,5 inci, sistem audio 12 speaker, kursi depan dan belakang dengan pemanas, pendingin, dan fungsi pijat.

- Fitur lainnya:

Moonroof, sistem navigasi GPS, aplikasi remote start dan kontrol mobil nirkabel BLUELINK 

Baca juga: Cek Pajak Mobil Dimana Saja dan Kapan Saja

Itulah beberapa spesifikasi mobil Korea merek Genesis G80. Genesis G80 menawarkan gabungan yang menarik antara kinerja yang kuat, fitur keamanan yang canggih, dan kenyamanan yang tinggi dalam sebuah mobil sedan mewah.

 

4. SsangYong Musso

SsangYong Musso tadinya adalah mobil medium SUV yang banyak populasinya di Indonesia. Namun ia sekarang telah bertransformasi menjadi truk double cabin 4x4 yang diproduksi oleh produsen mobil Korea Selatan, SsangYong Motor. Berikut adalah beberapa spesifikasi dan penjelasan mengenai mobil ini versi terbarunya.

- Dimensi: SsangYong Musso memiliki dimensi panjang 5.095 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.840 mm. Wheelbase-nya adalah 3.100 mm dan ground clearance-nya adalah 215 mm.

- Mesin: Musso dilengkapi dengan mesin diesel 2,2 liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan daya maksimum 181 hp pada 4.000 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 1.600-2.600 rpm.

- Transmisi: Musso tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 8 percepatan.

- Kapasitas: Musso dapat mengangkut hingga 1.085 kg dan memiliki kapasitas truk pikap yang mencapai 3.500 kg.

- Fitur keselamatan: Musso dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS, airbag pengemudi dan penumpang depan, sistem kontrol traksi, dan sistem kontrol stabilitas.

- Fitur hiburan: Musso dilengkapi dengan fitur hiburan seperti sistem audio 6 speaker dengan konektivitas Bluetooth dan USB.

Baca juga: Parade Promo Seru, Cuma di mobbi Jual Mobil dikasih Bonus Rp 2 Juta!

Nah, jika kamu mencari mobil dengan harga terjangkau yang memiliki banyak opsi penyesuaian dan dapat memberimu pengalaman berkendara yang baik, mobil Korea mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Baik mobil Korea atau bukan, apapun mobil impianmu, kamu dapat menemukannya di mobbi, platform jual beli mobil bekas terpercaya dari Astra. Segera unduh aplikasi mobbi di Play Store atau App Store dan temukan mobil impian kamu.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan