×

blog/sebelum-beli-cek-dulu-spesifikasi-nissan-grand-livina-012023

Sebelum Beli, Cek Dulu Spesifikasi Nissan Grand Livina

18 Jan 2023

Nissan Grand Livina merupakan mobil yang masuk dalam kategori multi-purpose Vehicle (MPV). Pada umumnya, kekhawatiran orang awam untuk membeli mobil ini adalah karena tidak memahami fitur-fitur apa saja yang ada pada mobil-mobil tersebut. 

Mobil ini mampu diandalkan untuk mengangkut banyak penumpang sekaligus membawa banyak barang, jadi tidak heran jika mobil ini merupakan salah satu mobil yang cukup diminati keluarga di Indonesia dan menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli mobil bekas. 

 

Apa itu Grand Livina?

Nissan Grand Livina pertama kali diluncurkan pada tahun 2006. Dari awal kemunculan, mobil ini sudah mendapat tempat tersendiri di hati keluarga Indonesia karena dianggap cukup nyaman dan irit.

Baca juga: Kamus Istilah Jual Beli Mobil Biar Gampang Negosiasi

Kelebihan inilah yang mampu membuat mobil ini bertahan untuk bersaing dengan mobil lain seperti Toyota Avanza, Honda Freed, dan lainnya yang sama-sama memiliki penggemar tersendiri. 

Ada perbedaan dari Grand Livina dengan All New Livina terbaru yang dipasarkan Nissan pada tahun 2020 ini. Sebenarnya All New Livina terbaru ini dibangun berdasarkan basic dari Mitsubishi Xpander. Hal ini sejalan dengan aliansi global Nissan – Renault – Mitsubishi. 

Hal itulah yang membuat Nissan menghentikan produksinya dari Grand Livina. Lalu, kenapa harus Grand Livina?  Mobil ini dapat ditemukan pada  mobbi dengan berbagai macam model dan harga yang tentunya ramah di kantong.

 

Keunggulan Nissan Grand Livina

Grand Livina memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan MPV lainnya yang menjadikannya pilihan untuk pembeli mobil bekas.

 

1. Lapisan body tebal

Dari struktur desain dan dimensi yang terdapat pada Grand Livina, mobil ini memiliki bobot hingga mencapai 1250 kg yang bersumber dari material pembuat body yang cukup tebal. Hal ini akan membuat mobil ini berjalan stabil meskipun dalam kecepatan tinggi.

 

2. Kabin yang lega

Keunggulan satu ini adalah yang paling diminati. Pengaturan interior dari bangku yang lapang dan lega untuk menampung 7 hingga 8 orang penumpang. 

Ruang kaki dan ruang kepala yang lega memberikan kenyaman tersendiri didalam kabin bahkan bangku baris ketiga dalam mobil ini juga memiliki ruang yang cukup baik dalam menampung penumpang. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas Buat Pasangan Muda Harga Rp 100 Jutaan

Semua kursi bisa dilipat rata lantai hingga 90 derajat sehingga membuat bagasi untuk barang bisa semakin luas dan dapat membawa banyak barang. Dalam mobil ini juga terdapat beberapa tempat penyimpanan yang tersebar di dalam  kabin. 

Cup holder bisa ditemukan pada door trim, ada ruang kompartemen dibagian bawah dashboard, kantong penyimpanan di belakang kursi baris pertama, hingga ruang penyimpanan bagian bawah lantai bagasi.

 

3. Fitur lengkap dan modern

Mobil ini dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih seperti Display Wide 6 inch touch screen, USB / iPhone / Ipod connectivity. 

Baca juga: Rekomendasi MPV Bekas di Bawah Rp 200 Juta

Selain itu, ada fitur keamanan berupa dual SRS airbag pada bagian depan penumpang dan pengemudi. Bukan hanya itu mobil ini juga memiliki sensor parkir dan kamera belakang yang memudahkan pengemudi saat parkir kendaraan.

 

4. Suspensi empuk

Apa gunanya jika kabin luas dan body tebal jika pengendaraan yang diberikan kasar dan kaku? Jika dibanding dengan mobil MPV competitor lainnya, Livina bisa dibilang mampu menghadirkan kenyamanan berkendara yang menyenangkan. 

Sistem kaki – kaki pada mobil ini juga berkualitas mampu menerobos jalanan kota dengan baik namun tak gugup ketika berada di jalan yang bergelombang. 

 

5. Irit bahan bakar

Bahan bakar mobil merupakan salah satu konsumsi yang wajib ketika berkendara. Jadi, wajar jika pemilik kendaraan mencari yang hemat BBM.

Baca juga: Cara Mengemudi Aman Untuk Menghindari Kecelakaan Truk Maut

Mobil ini menjadi salah satu mobil yang irit dalam penggunaan bahan bakar. Mobil ini bisa menempuh jarak 9 sampai 12 kilometer per liter bahan bakar untuk penggunaan dalam kota.

 

6. Beragam pilihan warna

Sejak generasi pertama, setidaknya ada 8 varian yang masih bisa ditemukan di pasar mobil bekas tanah air. Pada varian Grand Livina X-Gear yang dijual secara lepas di Indonesia memberikan kesan yang lebih sporty Bersama body kit tambahan pada eksterior. 

Baca juga: 10 Rekomendasi MPV Bekas 1.500 cc, Nyaman dan Irit BBM

Sedangkan varian dengan mesin 1.8 L merupakan model yang paling bertenaga serta memiliki teknologi yang paling lengkap. Jadi jangan khawatir dalam pemilihan mobil ini dijamin tidak akan monoton.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa kamu perlu untuk mempertimbangkan Grand Livina sebagai mobil pilihan. 

Baca juga: 10 Tips Aman Menghindari Diri Dari Tindak Pencurian Mobil

mobbi, platform jual beli mobil bekas yang membantu menemukan mobil idaman untuk mendukung mobilitas mu. mobbi juga menyediakan jasa konsultasi mengenai mobil idaman, termasuk informasi pembiayaan dan asuransi melalui fitur live chat

Untuk informasi dan tips-tips menarik lainnya, kunjungi mobbi, ya! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduh di Play Store atau  App Store. Selamat mencoba dan semoga tips ini bisa membantu, ya!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan