×

blog/rolls-royce-boat-tail-jadi-mobil-termahal-di-dunia-2023-ini-alasannya-052023

Rolls-Royce Boat Tail jadi Mobil Termahal di Dunia 2023, Ini Alasannya!

24 Mei 2023

Mobil termahal di dunia saat ini disandang oleh Rolls-Royce Boat Tail. Nggak tanggung-tanggung, harganya saja menyentuh Rp 400 miliar! Fantastis, bukan?

Mahalnya harga mobil ini tentu bukan karena sembarang alasan. Mobil termahal di dunia ini hanya dibuat 3 unit saja di dunia dan terdapat fitur unik yang disematkan di dalamnya. 

Selain itu, Rolls Royce memilih orang tertentu saja yang berhak memiliki mobil ini. Sayangnya, manufaktur asal Inggris ini merahasiakan siapa saja yang telah memiliki mobil tersebut. 

Baca juga: Keren dan Mewah, Ini 5 Deretan Mobil Sport Polisi di Berbagai Negara

Namun menurut kabar yang beredar, diketahui salah satu pemiliknya adalah pasangan suami istri sekaligus musisi ternama asal Amerika Serikat, Jay Z dan Beyonce. Lantas, kenapa mobil ini bisa sangat mahal? Yuk ikuti penjelasannya di bawah ini.

 

Desain istimewa

Rolls-Royce Boat Tail adalah mobil mewah khusus yang diproduksi oleh Rolls-Royce Motor Cars. Diperkenalkan pada tahun 2021, Boat Tail menjadi mobil custom terbaru yang dibuat secara eksklusif untuk tiga klien Rolls-Royce yang sangat istimewa.

Boat Tail dirancang dan dibangun dengan tangan oleh tim terampil dari Rolls-Royce. Mobil ini mengambil inspirasi dari dunia kelautan, dengan desain yang elegan dan aerodinamis yang terinspirasi oleh perahu layar klasik tahun 1920 dan 1930an.

Baca juga: 8 Mobil Termahal di Dunia, Sanggup Membelinya?

Salah satu fitur yang menonjol dari Rolls-Royce Boat Tail adalah atap terbuka yang unik. Atap ini dirancang khusus untuk mobil ini dan dapat dilipat secara manual untuk memberikan pengalaman berkendara terbuka yang eksklusif.

Bagian belakang mobil juga memiliki bentuk yang unik. Dengan bagian belakang yang panjang dan ramping yang menyerupai burung camar yang kharismatik itu.

Di dalam, Rolls-Royce Boat Tail menawarkan kemewahan dan keanggunan sejati yang menjadi ciri khas merek ini. Setiap detailnya dibuat dengan teliti dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Baca juga: Cuaca Panas Ekstrem Masih Berlanjut, Lakukan Ini Agar AC Mobil Tetap Dingin

Interior Boat Tail dapat disesuaikan sepenuhnya sesuai dengan keinginan klien, menciptakan ruang yang unik dan personal.

 

Fitur mewah 

Rolls-Royce Boat Tail juga dilengkapi dengan berbagai fitur mewah seperti sistem hiburan terkini, sistem audio kelas dunia, dan kemampuan konektivitas yang canggih.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan seperti perlengkapan piknik yang elegan dan jam tangan khusus yang dibuat khusus untuk pemilik mobil ini.

Baca juga: PEVS 2023 Resmi Berakhir, Total Transaksi Tembus Rp289 Miliar

Mengingat jumlah yang sangat terbatas dan eksklusivitas mobil ini, harga Rolls-Royce Boat Tail tidak diumumkan secara publik. Namun, disebutkan bahwa Boat Tail adalah mobil custom paling mahal yang pernah diproduksi oleh Rolls-Royce dengan spekulasi harga di atas Rp 400 miliar.

Tak hanya itu, sistem stereo juga mengalami peningkatan. Rolls-Royce telah menyesuaikan sistem pengeras suara 15-speaker agar seluruh struktur lantai mobil menjadi ruang resonansi. Tak ayal, mobil ini menawarkan pengalaman mendengar yang memukau dari dalam kabin.

Boat Tail juga disebut-sebut memiliki hosting suite yang menakjubkan pada mobil ini. Hosting suite ini memiliki lima ECU khusus dan kabel penghubung khusus yang dikembangkan selama sembilan bulan. Ketika kamu menekan tombol hosting suite, maka dek belakang akan terbuka seperti sayap kupu-kupu.

Baca juga: Spesifikasi Mercedes Maybach, Mobil Johnny G Plate Seharga Hampir 7 Miliar

Kemudian Kamu akan menemukan area piknik mewah dengan sisi khusus untuk tempat penyimpanan minuman, beserta lemari es ganda yang dirancang khusus untuk menyimpan dan mendinginkan Champagne favorit kamu dengan cepat.

 

Jam mahal

Boat Tail tidak hanya memberikan pengalaman menarik untuk penggunanya. Namun, mobil ini juga memberikan jam mewah dari merek Bovet 1822 untuk pemiliknya.

Rolls-Royce dan Bovet bekerja sama selama tiga tahun untuk mengembangkan dua jam tourbillon yang menakjubkan.

Baca juga: Komparasi Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, dan Honda HR-V

Jam-jam ini dapat digunakan sebagai aksesoris pergelangan tangan atau dipasang di dashboard Boat Tail, menambahkan sentuhan kemewahan yang tak terbantahkan.

 

Terbatas hanya untuk orang tertentu

Adapun Rolls-Royce hanya membuat model ini sebanyak tiga unit saja di dunia. Kendaraan ini dibuat hanya untuk pelanggan yang mempunyai apresiasi mendalam terhadap desain nautika kontemporer.

Salah satu keluarga yang mendapat keistimewaan untuk memiliki mobil ini adalah Jay Z dan Beyonce. Rolls-Royce bahkan meminta Beyonce untuk menandatangani mesin mobil Boat Tail sebagai tanda bukti kepemilikan.

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Spooring dan Balancing di Jabodetabek

Sayangnya, karena beberapa hal, belum ada yang berhasil mendapatkan foto tandatangan tersebut. Beberapa spekulasi beredar mengapa Jay Z dan istrinya, Beyonce berhak mendapatkan mobil tersebut.

Menurut laporan dari Carscoops, Rolls-Royce mengungkapkan bahwa Rolls-Royce Boat Tail memiliki sebuah lemari es yang dirancang khusus di dalamnya.

Lemari es ini didesain untuk menyimpan sampanye, termasuk salah satunya adalah Armand de Brignac. Menariknya, Jay-Z, merupakan salah satu pemilik saham dari perusahaan sampanye tersebut.

Baca juga: Mengenal BMW E36, Seri 3 yang Paling Populer di Dunia

Kehadiran lemari es dalam mobil mewah seperti Rolls-Royce Boat Tail menambahkan sentuhan kemewahan dan kenyamanan bagi para pemiliknya. Dengan adanya fasilitas ini, pemilik mobil dapat menikmati suasana yang mewah dan eksklusif saat menjelajahi perjalanan mereka.

Rolls-Royce Boat Tail menampilkan warna dasar yang elegan, yaitu biru, yang menghadirkan sentuhan keanggunan pada desainnya. Namun, yang membuatnya lebih istimewa adalah adanya warna khusus dalam interior mobil yang dikenal sebagai "Blue Ivy".

Bagi pasangan terkenal Jay-Z dan Beyonce, Blue Ivy bukanlah sekadar warna, melainkan merupakan nama dari anak pertama mereka yang kini berusia sembilan tahun.

Baca juga: 10 Rekomendasi SUV Toyota Bekas, Mulai dari Raize hingga Fortuner

Dengan memberikan nama tersebut pada warna interior mobil mereka, pasangan ini menambahkan sentimen dan nilai personal yang mendalam dalam pengalaman berkendara mereka.

Warna interior Blue Ivy dalam Rolls-Royce Boat Tail mencerminkan hubungan emosional yang kuat antara mobil mewah ini dengan pemiliknya. Selain memberikan nuansa kelas dan kemewahan, pemilihan warna ini juga mengungkapkan makna dan cerita pribadi dari keluarga terkenal tersebut.

Melalui desain dan detail-detail khusus seperti ini, Rolls-Royce Boat Tail tidak hanya menjadi kendaraan yang mewah, tetapi juga mencerminkan kesempurnaan dalam hal personalisasi dan ekspresi identitas pemiliknya.

 

Mesin tangguh

Rolls-Royce Boat Tail disebut-sebut sebagai Grand tourer yang memukau ini. Dengan panjang hampir enam meter, Boat Tail memancarkan keanggunan dan kemewahan yang memukau.

Baca juga: Jeep Rubicon, Varian Paling Wah dengan Fitur Mewah

Mobil ini berbasis sama dengan Rolls Royce Phantom. Mesin yang digunakan adalah V12-nya. Mesin sebesar itu menghasilkan tenaga 6,75 liter dengan horsepower sebesar 563 hp.

Tentu saja, biaya untuk semua keindahan ini belum diketahui dengan pasti. Namun, perkiraan mengindikasikan bahwa angka yang terlibat dalam penciptaan Rolls-Royce Boat Tail ini sangat tinggi, mungkin mencapai Rp 400 miliar.

Banyak yang klaim bahwa mobil ini akan menjadi mobil termahal di dunia. Berapapun itu, pasti  sebanding dengan keistimewaan, ketelitian, dan keanggunan yang terpancar dari setiap detail kendaraan ini.

Kunjungi mobbi untuk temukan mobil idamanmu atau informasi-informasi menarik lainnya seputar otomotif. mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan unduh aplikasi mobbi di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan