×

blog/review-toyota-corolla-cross-gr sport-hybrid-pertama-dalam-keluarga-gr-042023

Review Toyota Corolla Cross GR Sport, Hybrid Pertama Dalam Keluarga GR

11 Apr 2023

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis varian terbaru Corolla Cross yang juga menggunakan sumber tenaga hybrid. Yaitu, Hybrid GR Sport yang mengalami peningkatan dari segi performa dan juga estetika dari Corolla Cross Hybrid biasa.

Sebagai kendaraan hybrid di varian kasta tertinggi, harga Corolla Cross GR Sport sudah pasti lebih mahal, yakni Rp 602.100.000 dibandingkan Corolla Cross Hybrid biasa yang dibanderol Rp 540.900.000.

Tapi tentu saja, pautan Rp 61.200.000 ini memberikan nilai tambah pada tampilan interior-eksterior dan fitur-fitur Corolla Cross Hybrid GR Sport.

 

Eksterior Corolla Cross Hybrid GR Sport

Kalau dilihat sekilas, tampilan kendaraan ini memang sudah sporty banget. Bodinya menggunakan warna kombinasi dari Two-tone Red dan Two-tone Platinum White.

Baca juga: Kenali Jenis-jenis Cat Mobil Dalam Proses Body Repair

Seluruh komponen eksterior Corolla Cross GR Sport memang menggunakan desain logo terbaru (New GR-S). Ini bisa dilihat dari depan pada bumper depan, radiator grille, dan kombinasi fog & driving lamp-nya.

Menuju ke samping, sentuhan aerodinamisnya semakin terasa dengan bodi moulding, spion hitam, dan pelek ukuran 18 inch.

Geser ke belakang, terdapat komponen bumper dan stoplamp yang juga menggunakan logo baru. Intinya, pada ekterior mobil ini dipenuhi dengan emblem GR Sport. Benar-benar stylish sekaligus sangar!

 

Interior

Kesan sporty semakin kuat saat masuk ke dalam. Logo New GR-S yang bikin tampilannya makin eksklusif ada pada dudukan berjok kulit di kedua baris bangku penumpang, front headrest, tuas shifter, tombol start-stop, dan juga karpet.

Baca juga: Karpet Mobil Bisa Bikin Kecelakaan? Cek Dulu Faktanya!

Improvement juga terjadi di lingkar kemudi yang dipasang tombol kontrol fitur TSS, kontrol MID dan cruise control.

Entertainment system yang terdepan di kelasnya dengan diadakannya Headunit 9 Inch IPS Display, AM/FM, Bluetooth, NFC, Miracast, Voice Command, Wireless Apple CarPlay and Android Auto (AACP), Panoramic View Monitor, dan DVR.

Corolla Cross Hybrid GR Sport menggunakan platform canggih TNGA dengan fitur keselamatan terdepan berbasiskan teknologi Toyota Safety Sense 2.0. Di antaranya Pre-Collision System (PCS), Pedal Misoperation Control (PMC), Leading Vehicle Notice (LVN), Lane Departure Assist (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), hingga Auto High Beam (AHB). Sebagai tambahan, ada Blind Spot Monitor (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Baca juga: Antisipasi Resiko Kecelakaan, Kamu Harus Tau Fungsi Airbag Mobil

Tak lupa fitur T Intouch yang bisa menghubungkan pengguna kendaraan dengan layanan berbasis digital pada aplikasi mTOYOTA. 

Ada dua kategori layanan pada aplikasi ini. Pertama layanan Safety & Convenience yang terdiri dari Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info

Kedua, layanan Peace of Mind yang terdiri dari E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.



Mesin

Mesin yang dipasangkan pada Corolla Cross Hybrid GR Sport adalah mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i. Ini menghasilkan tenaga 98 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,5 Kgm pada 3.600 rpm.

Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,6 Kgm di mana kombinasi keduanya disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Untuk driving mode-nya sendiri terdiri atas opsi EV (Electric Vehicle), ECO, dan juga SPORT.

Baca juga: Apa Bedanya Mobil Listrik dan Mobil Hybrid?

Suspensi bagian depan Corolla Cross GR Sport terdiri dari GR-S MacPherson Strut dan GR-S Torsion Beam di belakang. 

Sementara tunnel brace dikombinasikan dengan Electronic Power Steering (EPS) yang lebih besar dari adiknya. Sehingga, respons setir lebih direct dan handling, serta makin enjoy saat bermanuver di jalanan.

Bagaimana? Worth it nggak menurut kamu? Jawabannya kembali lagi kepada kebutuhan dan selera, ya. Untuk pilihan yang lebih ramah di kantong, kamu bisa cek berbagai mobil Toyota Corolla bekas yang ada di mobbi.

Baca juga: Mudik Aman dengan Mobil Bekas Berkualitas Bersama mobbi Mudik Certified

Hingga April 2023, ada mobbi Mudik Certified yang menghadirkan mobil bekas berkualitas dan tambahan cakupan layanan selama masa mudik, di antaranya bantuan darurat 24 jam dan proteksi untuk satu keluarga dengan total perlindungan hingga Rp 100 juta!

Selain menyediakan layanan tersebut, mobbi juga menawarkan promo spesial Ramadhan 2023, di antaranya adalah mobil mobbi Mudik Certified yang bisa kamu cicil mulai dari Rp 2 jutaan. Selain itu, kamu bisa mendapatkan Benefit hingga Rp 3 Juta!

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan