×

blog/review-hyundai-palisade-ketika-dua-dunia-bertemu-menjadi-satu-032023

Review Hyundai Palisade: Ketika Dua Dunia Bertemu Menjadi Satu

24 Mar 2023

Hyundai Palisade yang pertama kali diluncurkan di tahun 2020 adalah kendaraan SUV yang memadukan kinerja yang baik dengan kemewahan dan kenyamanan untuk keluarga. 

Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengemudi yang menginginkan kendaraan yang dapat menampung banyak penumpang, bisa dibawa ke segala medan, memiliki ruang kargo yang besar, serta dilengkapi dengan fitur keselamatan dan teknologi terbaru.

Nah bagi kamu yang sedang tertarik dengan Hyundai Palisade dan sedang mencari review Hyundai Palisade yang komprehensif, yuk simak ulasan berikut dibawah ini!

Baca juga: Ingin Mempunyai Mobil Kece? Subaru BRZ Bisa jadi Pilihan

 

Desain eksterior dan interior Hyundai Palisade

Hyundai Palisade memiliki desain eksterior yang modern dan mengesankan dengan grille besar dan lampu depan LED yang tajam. 

Kendaraan ini juga memiliki dimensi yang besar, dengan panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Selain itu, Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan velg berukuran 20 inci yang memberikan kesan kokoh dan stabil. 

Bagian interior Hyundai Palisade tidak kalah menariknya. Kendaraan ini dapat menampung hingga tujuh penumpang, dengan tiga baris kursi yang nyaman dan lapang. 

Baca juga : 7 Mobil SUV Baru yang Launching di IIMS 2023

Kursi baris kedua bahkan dapat diatur menjadi kursi tunggal yang dapat digeser dan dilipat. Sementara itu, baris ketiga dilengkapi dengan kursi yang dapat dilipat sehingga pengguna dapat mengubah ruang kargo sesuai kebutuhan. 

Kabin Hyundai Palisade dilengkapi dengan fitur hiburan dan konektivitas terbaru, seperti layar sentuh berukuran 10,25 inci yang terhubung dengan sistem audio Infinity berkekuatan 630 watt dengan delapan speaker dan subwoofer

Baca juga : Simak Kelebihan dan Kekurangan Memakai Lampu Led Mobil!

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur Apple CarPlay atau Android Auto untuk menghubungkan ponsel mereka ke sistem hiburan di kendaraan.

 

Performa

Hyundai Palisade dilengkapi dengan pilihan mesin diesel 2,200 cc VGT CRDI yang dapat mengeluarkan tenaga 200hp dan torsi 440nm serta mesin bensin V6 3,800cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 291 hp dan torsi maksimum 355 Nm. Namun untuk pasar Indonesia, Hyundai Palisade hanya tersedia dalam varian mesin diesel saja karena versi mesin bensinnya terbentur masalah efisiensi dan pajak yang pastinya lebih tinggi karena kapasitas mesinnya lebih besar.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang memberikan akselerasi yang halus dan responsif. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan atau all-wheel drive.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap, seperti sistem pengereman darurat otomatis, sistem pemberitahuan blind spot, kamera 360 derajat, serta sistem pencegahan tabrakan depan. 

Baca juga :Mengenal Bridgestone, ‘Jembatan Batu’ Penghubung Dunia

Selain itu, kendaraan ini juga memiliki fitur kemudi otomatis dan adaptif yang dapat membantu pengguna untuk mempertahankan jarak yang aman dari kendaraan di depannya.

 

Konsumsi bahan bakar Hyundai Palisade

Meskipun memiliki dimensi yang besar dan mesin yang kuat, mobil ini masih efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

Kendaraan ini mampu mencapai konsumsi bahan bakar rata-rata sekitar 8,8 liter per 100 kilometer atau sekitar 1:11 - 12 untuk rute kombinasi dengan sistem penggerak roda depan dan 10 liter per 100 km atau 1:10 dengan sistem penggerak all-wheel drive. 

Baca juga : Alasan Kenapa SUV Harus Jadi Wishlist Mobilmu!

Ini membuat Hyundai Palisade menjadi salah satu SUV yang paling efisien di kelasnya.

 

Fitur-fitur teknologi

Selain fitur hiburan dan konektivitas yang sudah disebutkan, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang. 

Salah satu fitur tersebut adalah Head-Up Display (HUD) yang menampilkan informasi penting seperti kecepatan dan navigasi langsung di kaca depan kendaraan. 

Baca juga : 10 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah yang Ada di mobbi

Ini memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus pada jalan tanpa harus melihat ke layar tengah. Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan sistem kenyamanan kabin yang disebut Quiet Mode. 

Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk mematikan speaker pada baris kedua dan ketiga, sehingga penumpang yang sedang tidur tidak terganggu oleh suara hiburan atau percakapan. 

Fitur-fitur lainnya termasuk ventilasi kursi depan dan belakang, lampu ambient, pengisian daya nirkabel, serta sistem navigasi dengan update lalu lintas secara real-time.

Baca juga : 10 LCGC Agya, Ayla, dan Brio Bekas Budget Mahasiswa

 

Harga Hyundai Palisade 

Hyundai Palisade 2023 sendiri dibanderol di Indonesia mulai dari Rp 855.5 Juta - 1.15 Miliar Rupiah (On The Road) sedangkan harga Hyundai Palisade bekas sendiri untuk model tahun 2020-2021 ada di kisaran Rp 700-900 Jutaan. Tentunya untuk kualitas mobil, kemewahan dan design yang menarik, harga yang dibanderol masih tergolong masuk akal.

Dalam keseluruhan, mobil ini adalah pilihan yang tepat bagi para pencari kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang, bisa pergi ke segala medan, memiliki ruang kargo yang besar, dan dilengkapi dengan fitur-fitur kinerja, kemewahan, dan teknologi yang canggih.

Baca juga : Dirancang untuk Masa Depan, Begini Sejarah Mobil Listrik di Dunia

Ingin memiliki salah satu mobil jenis ini? Kunjungi mobbi! Disana terdapat banyak info mengenai mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu juga dapat menginstal aplikasi mobbi di Play Store dan di App Store untuk memudahkanmu mendapat info menarik lainnya.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan