×

blog/review-dan-harga-suzuki-s-presso-compact-city-car-rasa-suv-052023

Review dan Harga Suzuki S-Presso, Compact City Car Rasa SUV

24 Mei 2023

Di awal tahun 2023, Suzuki memperbarui model SUV mini mereka yaitu Suzuki S-Presso. Harga Suzuki S-Presso 2023 sendiri dipasarkan senilai 168,3 juta untuk manual dan 178,3 juta untuk auto gear shift (AGS). Mobil ini langsung ramai diincar konsumen saat baru diluncurkan.

Jika dilihat dari data penjualan di Indonesia, Suzuki S-Presso laris manis bukan hanya karena murah saja. 

Namun juga karena memiliki keunikan dari sisi desain serta menawarkan pilihan warna, diantaranya Pearl Starry Blue, Granite Gray Metalic, Silky Silver Metalic, White, Sizzle Orange, dan Solid Red Fire.

Baca juga: 10 Rekomendasi SUV Toyota Bekas, Mulai dari Raize hingga Fortuner

Selain itu, apalagi sih kelebihan mobil mungil ini? Berikut penjelasannya menurut konsumen.

 

1. Irit BBM

Suzuki S-Presso ditenagai oleh mesin K10B berkonfigurasi tiga silinder 988 CC. Mobil ini memberikan performa yang mengagumkan meski tenaga mesin terbilang mungil. 

Dengan tenaga maksimal 45 kW atau 5.500 RPM serta torsi hingga 89 Nm atau 3.500 RPM, Suzuki S-Presso mampu memberikan akselerasi yang responsif dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Ditambah bobot yang lebih ringan sekitar 1.170 kg memberikan keuntungan tambahan dalam hal efisiensi bahan bakar. 

Baca juga: Peugeot 206, Hatchback Seksi yang Pernah Tenar di Zamannya

Tidak hanya itu, fitur Engine Auto Start Stop yang canggih juga turut mendukung efisiensi bahan bakar. Dengan kombinasi kapasitas mesin yang tangguh dan fitur-fitur pintar yang mengoptimalkan penggunaan bahan bakar, Suzuki S-Presso membawa kamu ke level baru dalam hemat BBM.

 

2. Ground clearance tinggi

Suzuki S-Presso menawarkan ground clearance dengan ketinggian mencapai 180 mm. Ground clearance yang tinggi membawa keuntungan saat melewati jalanan dengan genangan air yang cukup tinggi. Kamu tidak perlu khawatir lagi bahwa air akan masuk ke ruang mesin atau merusak komponen penting lainnya pada mobil.

Ditambah lagi dengan dukungan dari velg berukuran 14 inci memberikan kestabilan dan penampilan yang menawan. Selain itu, radius putar mobil sebesar 4,5 meter memungkinkan manuver lincah di area yang sempit.

 

3. Fitur canggih

Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman dan aman. Pertama, jalanan menanjak tak lagi jadi momok menakutkan dengan adanya fitur hill hold control untuk tipe transmisi AGS. Dengan fitur ini, kamu tak perlu khawatir mobil akan mundur ke belakang saat melaju di jalanan yang menanjak.

Baca juga: Lagi Cari Toyota Voxy Bekas? Yuk Simak Kelebihan dan Kekurangannya Berikut!

Selain itu, fitur Electronic Stability Program (ESP) hadir sebagai sahabat setia di tikungan tajam. ESP akan menjaga mobil tetap stabil dalam setiap tikungan, sehingga kamu dapat mengendarai dengan percaya diri dan tanpa khawatir kehilangan kendali.

 

4. Keamanan yang mumpuni

Urusan keamanan juga menjadi prioritas pada Suzuki S-Presso. Mobil ini dilengkapi dengan dual SRS airbag yang berfungsi untuk meminimalisir benturan di jok pengemudi dan penumpang. Pengemudi dan penumpang akan merasa tenang karena keselamatan selalu dijaga.

Tak hanya itu, fitur Anti Locking Brake System (ABS) juga tersedia di mobil ini. Dengan ABS, pengereman akan menjadi lebih halus dan responsif, memberikan kontrol yang optimal dalam setiap situasi.

Baca juga: Biaya dan Cara Mengurus STNK Hilang

Di dalam mobil, Suzuki S-Presso bahkan menyediakan mini fire extinguisher atau pemadam api ringan untuk kendaraan darurat. Kamu tidak perlu khawatir jika terjadi kejadian tak terduga, karena keselamatan tetap menjadi prioritas.

Kamu juga tidak perlu khawatir saat hendak memarkirkan mobil atau takut dengan kemungkinan menabrak kendaraan atau objek lain di belakang mobil. Soalnya, Suzuki S-Presso dilengkapi Rear parking sensor. Fitur ini berfungsi untuk memberikan peringatan jika ada halangan di sekitar mobil.

Itulah beberapa hal yang membuat Suzuki S-Presso laris manis di pasaran. Bagaimana? Kamu tertarik? Atau mau cek pilihan mobil lainnya? Yuk kunjungi mobbi! Kamu juga mengaksesnya melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di Playstore dan App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan