×

blog/resmi-toyota-innova-hybrid-meluncur-21-november-bagaimana-spesifikasinya-112022

Resmi! Toyota Innova Hybrid Meluncur 21 November, Bagaimana Spesifikasinya?

15 Nov 2022

Setelah terlihat melalui teaser, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memastikan bahwa Toyota Innova Hybrid meluncur pada 21 November 2022 mendatang. 

Peluncuran produk elektrifikasi terbaru milik Toyota ini berstatus global premier dan akan mengusung nama Toyota Innova Zenix Hybrid.

Baca juga: Fitur dan Harga Toyota Innova Hybrid yang Bakal Meluncur

Meski belum resmi diluncurkan, informasi terkait spesifikasi hingga kisaran harga Toyota Innova Hybrid sudah banyak bocorannya. Penasaran bagaimana? Berikut selengkapnya.

 

Varian mesin

Bocoran soal spesifikasi Toyota Innova Hybrid yang menarik untuk dibahas adalah pilihan mesinnya. Banyak informasi beredar kalau Toyota Innova Hybrid meluncur dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 2.000 cc dan 2.000 cc hybrid

Kabarnya, varian mesin bensin 2.000 cc akan menggunakan mesin yang sama dengan New Toyota Voxy, yakni dengan kode engine M20A-FKS 4 silinder.

Baca juga: Resmi Meluncur Hari ini, Bagaimana Review Toyota bZ4X dan Harganya?

Merujuk pada spesifikasi New Toyota Voxy, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 daya kuda di 6.600 RPM dan torsi puncak 202 Nm pada 4.800 RPM.

Sedangkan, varian hybrid-nya kabarnya akan menggunakan mesin berkode M20A-FXS yang hanya ditemukan pada Toyota Corolla Hybrid, Toyota Corolla Cross Hybrid, dan Toyota C-HR Hybrid di Eropa.

Merujuk pada Toyota Corolla Cros Hybrid, mesin tersebut bergantung pada sistem penggerak roda. 

Baca juga: Masa Berlakunya Habis, Begini Cara Perpanjang SIM Online

Penggerak roda depan (FWD) menghasilkan output 175 daya kuda dengan torsi 202 Nm, sedangkan varian penggerak empat roda (4WD) menyemburkan tenaga 150 daya kuda dan torsi puncak 190 Nm.

 

Menggunakan sasis TNGA

Bocoran spesifikasi Toyota Innova Hybrid yang selanjutnya adalah penggunaan sasisnya. Kabarnya, Toyota Innova Hybrid meluncur dengan mengusung sasis Toyota New Global Architecture (TNGA).

Lebih tepatnya, sasis TNGA-C yang digunakan pada lini produk Toyota Corolla saat ini. Sasis tersebut diklaim lebih ideal untuk ditanamkan pada model hybrid atau listrik.

Baca juga: Karpet Mobil Bisa Bikin Kecelakaan? Cek Dulu Faktanya!

Dengan adanya sasis tersebut, Toyota Innova Zenix Hybrid tidak lagi body on frame, melainkan menjadi monocoque dengan penggerak roda depan atau FWD.

Model Toyota dengan sasis TNGA sudah banyak dijual di Indonesia saat ini, mulai dari Toyota Corolla Altis, Toyota Corolla Cross, Toyota CH-R, Toyota Camry, Toyota All New Voxy, Toyota GR Yaris, hingga Toyota All New Land Cruiser 300.

 

Memiliki panoramic sunroof

Berdasarkan teaser yang dirilis melalui akun Instagram resmi @toyotaid, dapat dipastikan bahwa Toyota Innova Hybrid meluncur dengan dilengkapi panoramic sunroof pada plafonnya.

Baca juga: Efek Negatif Mobil Turbo Pakai Oli Mesin Tidak Sesuai

Di sisi samping panoramic sunroof tersebut, Toyota juga menyematkan sepasang ambient lighting pada kabin Toyota Innova Zenix Hybrid, sehingga nuansa premium semakin terasa.

Dari deretan produk Toyota di Indonesia saat ini, hanya Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang dilengkapi dengan panoramic sunroof. Sebelumnya Toyota Voxy sempat mendapatkan fitur tersebut, namun menghilang pada saat model terbarunya debut bulan Februari lalu.

 

Fitur Toyota Innova Hybrid

Berbicara soal spesifikasi Toyota Innova Hybrid, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas fiturnya.

Baca juga: Apa Bedanya Mobil Listrik dan Mobil Hybrid?

Sayangnya, belum banyak info soal fitur Toyota Innova Hybrid. Namun kabarnya, mobil ini akan dilengkapi dengan fitur TSS atau Toyota Safety Sense.

TSS merupakan fitur keselamatan untuk mengurangi potensi bahaya saat berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Fitur ini dilengkapi dengan teknologi kamera serta sensor laser dengan 4 sistem kerja. Keempat sistem kerja tersebut yakni Pre-Consillion System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.

 

Harga Toyota Innova Hybrid

Informasi soal harga Toyota Innova Hybrid atau Toyota Innova Zenix Hybrid juga sudah cukup tersebar. Mobil ini kabarnya akan hadir dengan dua pilihan varian untuk pilihan mesin bensinnya, yakni G dan V.

Baca juga: Bakal Ada Hybrid, Kenalan Dulu Yuk Sama Sejarah Toyota Innova!

Untuk varian G, harganya sekitar Rp414 juta dan varian V sekitar Rp480 juta. Sedangkan untuk versi hybrid-nya ada tiga varian, yakni G, V dan Q Zenix.

Harga yang dibanderol untuk varian G adalah Rp460 juta, varian V Rp560 juta dan varian tertingginya yakni Q Zenix dibanderol seharga Rp625 juta.

Bagaimana? Semakin penasaran dengan informasi resmi terkait spesifikasi, harga, hingga fitur Toyota Innova Hybrid? Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menyaksikan peluncuran Toyota Innova Hybrid melalui akun Youtube Toyota Indonesia.

Baca juga: Call me mobbi, Beli Mobil Bekas Langsung Dapet Asuransi Gratis dan Diskon 2 Juta!

Nah, jika kamu ingin segera memiliki MPV incaran keluarga Indonesia ini, Toyota Innova bekas juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan bingung belinya di mana, mobbi punya banyak pilihannya buat kamu. Dijamin siap pakai dan bisa langsung kamu gunakan!

Spesial bulan November 2022, beli mobil di mobbi bisa dapetin cashback senilai jutaan rupiah hingga bonus asuransi!

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil bekas di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan