×

blog/rentetan-mobil-double-cabin-yang-extra-nyaman-cocok-untuk-keluarga-042023

Rentetan Mobil Double Cabin yang Extra Nyaman, Cocok Untuk Keluarga!

18 Apr 2023

Mobil double cabin dapat menjadi pilihan kendaraan yang cocok untuk keluarga yang aktif dan suka berpetualang dengan banyak barang bawaan. 

Mobil double cabin dikenal memiliki kapasitas bak yang besar dan dapat menampung lebih banyak penumpang di dalam kabin di bagian depan dan barang bawaan dengan bak di bagian belakang, sehingga cocok untuk digunakan dalam perjalanan keluarga yang jauh.

Selain itu, mobil double cabin juga memiliki kemampuan off-road yang baik, sehingga cocok untuk digunakan dalam perjalanan ke daerah pedesaan atau medan berat. 

Baca Juga: Beli Mobil Bekas Serasa Baru? Ya Cuma Di mobbi!

Dengan kemampuan off-road yang baik, double cabin dapat melewati medan yang sulit dan berbatu, sehingga keluarga dapat menikmati petualangan di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh kendaraan lain. Berikut 5 pilihan double cabin yang cocok untuk keluarga Indonesia.

 

1. Toyota Hilux

Toyota Hilux adalah mobil double cabin yang populer di Indonesia. Salah satu kelebihan utama Toyota Hilux adalah keandalannya yang tinggi dan sangat kokoh.

Toyota Hilux terkenal dengan reputasi keandalannya yang sudah teruji selama puluhan tahun. Toyota Hilux telah dikenal sebagai kendaraan yang sangat tahan lama dan andal dalam berbagai kondisi jalan dan medan, sehingga banyak dipilih oleh para keluarga di seluruh dunia.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel, 4 silinder turbocharger intercooler bertenaga 2.393 cc. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan dan dapat menghasilkan tenaga 149,5 PS dan torsi 400 Nm.

 

2. Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton juga merupakan mobil double cabin yang nyaman dan cocok untuk keluarga. Kabin mobil ini dirancang dengan konsep modern dan minimalis, sehingga terlihat lebih elegan. 

Baca Juga: Beli Mobil Bekas, Mending Orisinil Atau Hasil Modifikasi? Kenali Kelebihan Dan Kekurangannya!

Mitsubishi Triton dilengkapi dengan mesin diesel turbocharged 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 181 PS dan torsi maksimum 430 Nm pada putaran mesin rendah membuat mobil ini efisien bahan bakar.

 

3. Ford Ranger

Ford Ranger juga termasuk dalam kategori mobil double cabin yang extra nyaman. Desain kabin mobil ini didesain dengan konsep yang elegan dan modern, sehingga terlihat lebih premium, interior maupun eksterior.

Ford Ranger dilengkapi dengan Terrain Management System, yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur traksi dan respons kendaraan sesuai dengan medan yang dihadapi, seperti pasir, lumpur, atau bebatuan, sehingga kenyamanan keluarga di dalam kabin tetap terjaga.

Bicara soal performa, mobil yang dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2.000 cc ini mampu menghasilkan tenaga 213 PS dan torsi 500 Nm. Seluruh daya tersalur menuju keempat roda melalui transmisi Getrag 10R80 otomatis 10-percepatan.

 

4. Isuzu D-Max

Isuzu D-Max juga merupakan salah satu mobil double cabin yang nyaman dan cocok untuk keluarga. Meskipun Isuzu D-Max memang dikenal sebagai kendaraan yang terjangkau di kelasnya, namun mobil ini memiliki ketangguhan dan daya tahan mesin yang luar biasa. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih untuk Mobil Bekas

Isuzu D-Max juga menawarkan fitur-fitur kelas atas seperti sistem penggerak empat roda 4x4, transmisi manual atau otomatis dengan 6-percepatan.

Mesin diesel Isuzu D-Max didesain untuk mampu menghasilkan tenaga besar dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Mesin diesel 3.0 liter yang terbaru dapat menghasilkan tenaga hingga 190 PS dan torsi maksimum 450 Nm pada putaran mesin rendah.

 

5. Nissan Navara

Nissan Navara juga dapat menjadi pilihan mobil double cabin yang nyaman untuk keluarga. Desain kabin mobil ini didesain dengan konsep yang modern dan minimalis, sehingga terlihat lebih elegan.

Baca Juga: Bea Balik Nama Mobil Bekas Bakal Dihapus, Kapan Mulai Berlaku?

Salah satu kelebihan utama Nissan Navara adalah sistem suspensinya yang terbaik dikelasnya. Nissan Navara menggunakan suspensi multi-link dengan pegas heliks pada bagian belakang.

Dengan suspensi tersebut, mobil ini jadi lebih stabil dan nyaman saat dikendarai di jalan yang berliku atau berbatu, keluarga di dalam kabin terasa sangat nyaman.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin diesel turbocharger bertenaga 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 192,6 PS dengan torsi 450 Nm.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Biaya Balik Nama Mobil Bekas dan Cara Mengurusnya

Jadi, apakah mobil double cabin akan jadi pilihan kamu dan keluarga? Jenis mobil apapun yang akan kamu pilih, pastikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan, ya!

Temukan mobil idamanmu atau informasi serta tips-tips otomotif menarik lainnya di mobbi! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan