×

blog/modifikasi-daihatsu-xenia-yang-tetap-nyaman-buat-harian-012023

Modifikasi Daihatsu Xenia yang Tetap Nyaman Buat Harian

06 Jan 2023

Daihatsu Xenia dikenal sebagai salah satu mobil sejuta umat. MPV yang satu ini sangat mudah ditemukan di jalan raya. Nah, agar lebih personal dan memiliki tampilan yang berbeda dengan yang lainnya, kamu bisa melakukan modifikasi pada beberapa bagian.

Baca juga: 8 Tips Mengemudi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem Jakarta

Tapi ingat, pastikan modifikasi yang kamu lakukan tidak menyalahi aturan, serta tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkendara. Nah, agar kamu tidak salah langkah, berikut rekomendasi modifikasi Daihatsu Xenia yang tetap nyaman buat harian.

 

Modifikasi velg

Kamu bisa memulai modifikasi dari bagian velg. Jika ingin Daihatsu Xenia kesayanganmu tampil dengan gaya reli, kamu bisa mengganti velg berwarna putih atau emas dengan ukuran ring 15 inci hingga 16 inci. Berikut beberapa rekomendasi velg bergaya reli.

1. Advan RC Dirt & Trail (pcd 4x114 ring 15)

2. Enkei Es-Tarmac (4x114 ring 15 atau 16)

3. Enkei IRS (pcd 4x114 ring 15)

4. Enkei CPR (pcd 4x114 ring 15)

5. Compomotive TH1 (piring) (pcd 4x114 ring 15)

6. Speedline Corse type 2110 (94x114 ring 16)

7. OZ Route (piring) (pcd 4x114 ring 15)

Apabila ingin mengganti dengan velg orisinil seperti rekomendasi di atas, kamu bisa menyiapkan dana sekitar Rp 4 juta hingga Rp 15 juta.

 

Modifikasi mesin 1.000 cc 

Jika kamu pemilik Daihatsu Xenia varian mesin 1.000 cc dan ingin membuat tenaganya lebih garang, kamu bisa melakukan modifikasi dengan melancarkan sirkulasi udara yang masuk dan keluar dari mesin. 

Baca juga: Hati-Hati Beli Mobil Bekas! Telat Bayar Pajak 2 Tahun Dianggap Kendaraan Bodong

Caranya adalah dengan mengganti filter udara aftermarket dan mengganti sistem knalpot atau kamu bisa berkonsultasi dengan montir ahli agar tidak salah langkah.

 

Ganti grille dan bumper

Kalau ingin tampilannya lebih segar dan sporty, kamu bisa mengubah grille Daihatsu Xenia dengan versi yang lebih baru. Agar perubahannya semakin signifikan, kamu juga bisa mengganti bumper-nya dengan bumper Daihatsu Xenia versi terbaru.

 

Menggunakan aksesoris berwarna kontras

Kalau modifikasi yang satu ini cocok jika Daihatsu Xenia milik kamu memiliki bodi berwarna hitam. Agar tampilannya lebih sporty sekaligus elegan, kamu bisa memadukan warna hitam dengan beberapa aksesoris berwarna kontras.

Seperti misalnya velg berwarna krom, putih, atau perak. Dengan cara ini, tampilan Daihatsu Xenia kesayanganmu dijamin lebih segar!

 

Modifikasi interior

Selain dari segi tampilan atau performa, modifikasi juga bisa dilakukan pada bagian interior agar semakin nyaman, seperti mengganti kulit jok atau karpet, menambahkan LED lighting kit di agar kabin semakin mewah, hingga layar monitor agar mobil semakin modern.

 

Modifikasi menjadi off-road

Selain untuk harian, Daihatsu Xenia juga bisa dimodifikasi menjadi kendaraan off-road yang lincah di jalanan berlumpur, sangat cocok jika kamu lebih suka gaya yang ekstrem.

Baca juga: Alasan Pentingnya Membeli Mobil Bekas Bergaransi

Modifikasi yang bisa dilakukan salah satunya adalah pada ban, kamu bisa mengganti ban asli dengan dengan mud-terrain berdiameter besar, hingga lebih dari 30 inci. Kemudian shockbreaker didesain lebih jenjang agar Daihatsu Xenia tampil lebih jangkung.

Supaya lebih maksimal, kamu juga bisa mengganti bemper depan standar dengan winch yang lengkap dengan recovery jack dan skid plate di bagian bawah.

 

Membuatnya jadi lebih ceper

Nah, kalau mau Daihatsu Xenia kesayanganmu lebih sporty, kamu bisa membuatnya menjadi lebih ceper kemudian dipangku dengan velg berdiameter lebar.

Baca juga: Cara Menggunakan Simulasi Kredit Mobil di mobbi untuk Tahu DP dan Cicilan

Untuk membuatnya lebih ceper, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, antara lain memotong ulir per sehingga mobil menjadi lebih pendek atau memasang suspensi udara. Cara lainnya yaitu mengganti dengan velg aftermarket yang memiliki karakter keras. 

Jadi, yang mana nih modifikasi pilihan kamu? Apapun itu, pastikan kamu tetap memperhatikan aturan dan keselamatan, ya. Nah kalau kamu belum punya Daihatsu Xenia tapi ingin modifikasi, belinya di mobbi aja!

Kamu bisa menemukan Daihatsu Xenia bekas mulai dari Rp 130 jutaan aja! Soal kualitas dan garansi nggak perlu khawatir. 

Baca juga: Jarang Ganti Filter Oli Mobil, Apa Efeknya Pada Mesin?

Setiap mobil mobbi Certified telah lolos 152 titik inspeksi dan terjamin bebas kecelakaan besar, bebas dari kerusakan yang disebabkan oleh banjir, kilometer apa adanya, nomor rangka dan nomor mesin sesuai, dan keabsahan nomor mesin sesuai.

Jika tidak sesuai dengan hasil inspeksi mobbi Certified, kamu dapat mengembalikan mobil dan mobbi memberikan jaminan delapan hari uang kembali. 

Spesial Januari 2023, beli mobil di mobbi bisa dapetin bonus hingga Rp 3 juta, ada juga bonus asuransi yang bikin mobil kamu terjamin perlindungannya.

Baca juga: Parade Promo Seru, Beli Mobil di mobbi Bisa Dapet Bonus hingga Rp 3 Juta!

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan