×

blog/mobil-ini-jadi-favoritnya-vin-diesel-di-fast-and-furious-10-052023

Mobil ini Jadi Favoritnya Vin Diesel di Fast and Furious 10

12 Mei 2023

Vin Diesel, salah satu bintang utama dari franchise film aksi populer Fast and Furious, sudah menjadi ikon bagi para penggemar film di seluruh dunia.

Dalam film-film ini, Vin Diesel berperan sebagai Dom Toretto, seorang tokoh yang sangat terkenal dan dihormati dalam dunia balap mobil jalanan ilegal.

Dalam film-film Fast and Furious, karakter Dom Toretto selalu dikenal dengan mobil-mobil keren yang menjadi ciri khasnya. 

Baca juga: Benarkah Mobil Klasik Cocok untuk Investasi?

Beberapa mobil yang pernah digunakan Dom Toretto dalam film-film ini antara lain 1970 Chevrolet Chevelle SS,1970 Plymouth Road Runner, 2009 Dodge Challenger SRT-8, dan 1968 Dodge Charger Hellacious.

Namun, di antara semua mobil tersebut, manakah yang menjadi favorit Vin Diesel? Yuk simak penjelasannya melalui analisa trailer filmnya yang sudah bisa disaksikan di platform digital.

 

1. Dodge Charger R/T 1970

Mobil favorit Vin Diesel adalah Dodge Charger R/T 1970. Mobil ini menjadi ikonik sejak pertama kali muncul dalam film pertama Fast and Furious pada tahun 2001 dan kini akan dihidupkan kembali di film Fast and Furious 10.

Baca juga: Daihatsu dan Toyota Indonesia Pastikan Produknya Tidak Terlibat Manipulasi Uji Tabrak

Dodge Charger R/T 1970 adalah mobil ikonik yang terkenal dalam sejarah otomotif Amerika Serikat. Mobil ini lahir di masa kejayaan muscle car era 1960-an dan 1970-an. 

Charger R/T (Road and Track) adalah seri yang ditujukan bagi para pengendara yang mencari kinerja dan gaya pada saat yang bersamaan. 

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang cukup maju untuk zamannya. Desain tubuh mobil ini dirancang agar tampilan mobil terlihat sangat garang dan tangguh. 

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Spooring dan Balancing di Jabodetabek

Bagian depan mobil ini memiliki grill hitam yang sangat khas dengan emblem Dodge di tengah-tengah, sementara bagian belakangnya memiliki lampu yang membulat. 

Kaca depan mobil ini dibuat sedikit miring untuk memberikan kesan aerodinamis yang lebih baik, dan terlihat sangat keren dan maskulin.

Salah satu daya tarik utama dari Dodge Charger R/T 1970 adalah mesin 440 Magnum V8 berkapasitas 7.2 liter yang digunakan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 375 horsepower dan torsi 480 lb-ft. 

Baca juga: Mengulas Suzuki Splash beserta Keunggulan dan Kekurangannya

Mesin ini dilengkapi dengan karburator empat barrel dan intake manifold aluminium, yang memastikan suplai bahan bakar yang cukup untuk menjaga performa mobil tetap optimal.

Transmisi manual 4 percepatan yang digunakan juga membuat mobil ini sangat responsif dan mudah dikendalikan. Kombinasi mesin dan transmisi ini memungkinkan mobil ini mencapai kecepatan maksimum hingga 145 mph (233 km/h), membuatnya menjadi salah satu mobil tercepat di era muscle car.

Performa mobil ini bukan hanya mengesankan di atas kertas, namun juga dalam aksi balap mobil yang ada dalam film. 

Baca juga: Ini Dia 3 Mobil Lexus Terlaris di Indonesia

Dalam film-film Fast and Furious, adegan balap mobil seringkali menjadi salah satu momen yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar, dan tentunya mobil-mobil yang digunakan dalam adegan tersebut menjadi bintang utamanya. 

Dodge Charger R/T 1970 selalu menjadi salah satu mobil yang sangat menarik untuk disaksikan dalam aksi balap mobil dalam franchise Fast and Furious.

Dalam film Fast and Furious 10, mobil akan kembali menjadi bintang utama, dan Vin Diesel akan kembali mengendarai mobil ikonik ini. 

Baca juga: Segini Harga Mobil Listrik Wuling Setelah Dapat Insentif

Tentu saja, ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar film dan mobil, terutama bagi mereka yang menyukai Dodge Charger R/T 1970.

Kesuksesan mobil ini sebagai mobil favorit Dom Toretto dan karakter ikonik dalam franchise Fast and Furious, juga memperlihatkan betapa pentingnya kecocokan antara karakter dan mobil dalam sebuah film aksi. 

Kehadiran mobil ikonik seperti Dodge Charger R/T 1970 tidak hanya memperkaya cerita dan aksi dalam film, tetapi juga menjadi salah satu elemen yang membuat franchise Fast and Furious menjadi sangat populer dan dihormati di seluruh dunia.

 

2. Dodge Charger SRT Hellcat Redeye

Selain Dodge Charger R/T 1970, pemeran utama film Fast X ini juga akan mengendarai Dodge Charger SRT Hellcat Redeye. Terlihat dalam trailernya, Vin Diesel alias Dom akan mengendarai mobil berwarna abu-abu tersebut dengan sangat kencang membelah jalanan di kota Turin, Italia. 

Baca juga:  Mau Bore Up Mobil? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Adapun Dodge Charger SRT Hellcat Redeye memiliki spesifikasi mesin yang sangat powerful. Mobil ini dibekali mesin V8 HEMI berkapasitas 6.2 L alias 6.200 cc. Adapun tenaga yang dihasilkan adalah 707 hp dengan torsi puncak 881 Nm. Tak ayal, mobil ini dijuluki Hellcat!

 

3. Dodge Charger Daytona SRT Concept

Vin Diesel atau yang dikenal sebagai Dominic Toretto juga akan menggunakan Dodge Charger listrik bernama Dodge Charger Daytona SRT Concept. Hal ini terlihat pada trailernya yang sudah bisa disaksikan di berbagai platform digital.

Adapun Dodge Charger Daytona SRT Concept merupakan salah satu jenis mobil muscle car listrik. Mobil ini dilengkapi berbagai fitur termutakhir yang di antaranya adalah Fratzonic Chambered Exhaust yang menjadi knalpot pertama pada mobil listrik. 

Baca juga: Benarkah Mobil Klasik Cocok untuk Investasi?

Untuk diketahui, Fratzonic Chambered Exhaust merupakan knalpot yang mampu menghasilkan suara menggelegar. Suaranya sangat bising dan melengking hingga menghasilkan kebisingan mencapai 126 desibel. 

Knalpot tersebut digadang-gadang mampu menghasilkan suara yang sangat menggelegar seperti Dodge dengan mesin Hellcat.

Tak hanya itu, Dodge Charger listrik ini juga dilengkapi dengan Banshee. Ini merupakan sistem propulsi listrik 800 volt yang mampu membuat tenaga mobil menjadi lebih hebat. Bahkan disebut-sebut bisa mengalahkan Dodge model Hellcat manapun dalam lini produk Dodge. 

Baca juga: Bakal Konser di Jakarta, Intip Koleksi Mobil Chris Martin Vokalis Coldplay

Sayangnya, Dodge tidak mengeluarkan statement resmi mengenai kecepatan puncak Dodge Charger Daytona SRT Concept. Namun setidaknya digambarkan dalam dalam seri terbaru dari Fast & Furious yang nantinya akan dikemudikan langsung oleh sang jagoan Dominic Toretto yang diperankan aktor Vin Diesel.

Dari ketiga mobil favorit Vin Diesel di atas, mana nih yang jadi idaman buat kamu?  Kalau mau cari mobil idaman lainnya, cek di mobbi, ya! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di  Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan