×

blog/meluncur-dua-tahun-yang-lalu-berapa-harga-daihatsu-rocky-sekarang-052023

Meluncur Dua Tahun yang Lalu, Berapa Harga Daihatsu Rocky Sekarang?

30 Mei 2023

Harga Daihatsu Rocky generasi terbaru terbilang kompetitif untuk segmen mobil SUV. Dengan berbagai fitur dan teknologi terkini yang disematkan, Daihatsu Rocky menawarkan nilai yang menggiurkan bagi para konsumen, ketimbang pesaingnya. 

Apalagi mobil ini juga menawarkan kualitas dan performa yang tinggi dengan banyak varian dan warna pula. Tak heran jika mobil ini tidak pernah sepi peminat sejak pertama kali diluncurkan dua tahun silam.

Lantas, berapa harga Daihatsu Rocky pada tahun 2023? Sebelum itu, yuk simak dulu keunggulan apa saja yang ditawarkan mobil ini secara lebih detail!

 

Mesin

Dalam hal performa mesin, Daihatsu Rocky menawarkan mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder. Yang membuatnya semakin istimewa adalah kehadiran intercooler turbo yang menggunakan sistem pendingin cairan. 

Baca juga: BMW X1 Bekas Jadi Incaran Para Kawula Muda? Jangan Lupa Perhatikan Ini

Dengan kombinasi tersebut, Daihatsu Rocky mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,5 tenaga kuda pada 6.000 rpm, serta torsi mencapai 149 Nm pada 4.000 rpm.

Daihatsu Rocky juga tersedia dalam pilihan mesin bensin konvensional berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut mampu melesat hingga 86,7 tenaga kuda pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai 113 Nm pada 4.400 rpm.

 

Irit

Dalam pengujian terbaru, mobil ini telah terbukti mengonsumsi bahan bakar dengan angka yang mengesankan, yaitu sekitar 18,6 km/liter hingga 23,4 km/liter. 

Baca juga: Rolls-Royce Boat Tail jadi Mobil Termahal di Dunia 2023, Ini Alasannya!

Hal ini menjadikan Daihatsu Rocky sebagai pilihan yang tepat bagi para pengendara yang mengutamakan efisiensi bahan bakar. Keunggulan ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh mesin canggihnya, tetapi juga berkat teknologi pemakaian gigi split yang dimilikinya.

Teknologi ini memungkinkan mobil untuk beroperasi pada gigi yang paling efisien dalam berbagai kondisi jalan, sehingga konsumsi bahan bakar dapat dioptimalkan.

 

Interior

Daihatsu Rocky menawarkan pengalaman berkendara yang mengesankan melalui desain kabinnya yang unik dan futuristik. 

Baca juga: Mengenal BMW E36, Seri 3 yang Paling Populer di Dunia

Mirip dengan kokpit pesawat, kabin ini memberikan sensasi eksklusif dengan memisahkan kursi pengemudi dan kursi penumpang melalui sebuah konsol tengah yang menarik perhatian. 

Tidak hanya itu, pengaturan layout di sekitar dashboard juga diperhatikan dengan seksama, mengarahkan semua perangkat multimedia dan pengaturan AC secara intuitif ke arah pengemudi. 

Terselip di sebelah panel AC digital, Anda akan menemukan tombol Start-Stop yang berperan penting dalam menghidupkan dan mematikan mesin dengan mudah. Kerkonsep driver-oriented dalam desain ini menambah nilai estetika pada interior mobil. 

Baca juga: Lagi Cari Toyota Voxy Bekas? Yuk Simak Kelebihan dan Kekurangannya Berikut!

Ditambah lagi, lingkar kemudi juga telah dilengkapi dengan tombol phone and audio steering switch yang memungkinkan kontrol penuh terhadap sistem multimedia serta menampilkan informasi penting pada layar Multi Information Display (MID).

 

Eksterior

Dalam segi eksterior, Daihatsu Rocky menampilkan kesan sporty yang menarik. Hal ini terlihat pada desain grille yang besar dengan bentuk yang tajam, dilengkapi dengan lampu LED yang memberikan sentuhan modern.

Tak hanya itu, eksterior Daihatsu Rocky juga menampilkan kap mesin dengan lekukan yang tegas dan gagah, menciptakan kesan yang kuat dan tangguh. Bumper yang dipasang tinggi memberikan kesan eksklusif pada mobil ini.

Baca juga: Review dan Harga Suzuki S-Presso, Compact City Car Rasa SUV

Khusus varian ADS, terdapat aksesoris body kit. Mulai dari front skid plate, rear skid plate, side body molding yang dilengkapi dengan emblem ADS dan side stone guard berwarna perak, semuanya telah disematkan secara eksklusif.

Di bagian atap terdapat shark fin antenna serta rear spoiler yang dilengkapi dengan LED high mount stop lamp. Fitur-fitur ini memberikan penampilan yang lebih stylish

Daihatsu Rocky juga dilengkapi sensor mundur dan kamera parkir tertanam di bagian belakang bumper. Fitur ini tampil secara visual melalui layar sistem multimedia berukuran 9 inci di dalam kabin.

Baca juga: BMW X1 Bekas Jadi Incaran Para Kawula Muda? Jangan Lupa Perhatikan Ini

Daihatsu Rocky menawarkan pilihan warna body yang sangat beragam, memenuhi berbagai selera dan preferensi. 

Tersedia tema two tone dan monotone warna yang tersedia di antaranya adalah Champagno Red, Icy White, Shining Pearl White, Classic Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Ultra Black Solid dan Yellow Metallic.

 

Fitur

Daihatsu Rocky juga menawarkan segudang fitur yang menjadikannya mobil ini modern, berkelas, dan menambah aspek kenyamanan serta keamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Baca juga: Benarkah Mobil Antik Bisa Jadi Ladang Cuan?

Sebut saja dalam hal hiburan, Daihatsu Rocky menawarkan sistem In-Car Entertainment yang menghadirkan pengalaman audio yang memukau. Dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 9 inci, 4 speaker berkualitas, dan 2 unit tweeter, sistem ini memberikan suara berkualitas tinggi.

Dengan fitur tersebut, pengemudi dapat menikmati berbagai pilihan hiburan melalui koneksi Bluetooth atau melalui kabel USB. 

Selain itu, fitur navigasi juga tersedia untuk memudahkan perjalanan, terkhusus jika pengemudi masih belum familiar dengan daerah yang hendak dikunjungi.

Baca juga: Awas Keliru, ini Perbedaan Toyota Corolla Cross Versi Bensin dan Hybrid

Kemudian untuk menunjang aspek keamanan, khusus varian ASA, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan Daihatsu Advance Smart Assist (ASA), sebuah paket lengkap fitur keamanan yang memberikan perlindungan ekstra. 

ASA sendiri meliputi 6 fitur di antaranya Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain ASA, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Selain itu, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

 

Lantas, berapa harga Daihatsu Rocky sekarang?

Adapun harga Daihatsu Rocky tahun 2023 berbeda-beda tergantung versi. Melansir laman resmi Daihatsu, varian termurahnya yakni Daihatsu Rocky 1.2 M MT dibanderol seharga Rp 209.250.000 di pasaran Jakarta. 

Sementara varian tertingginya yakni Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA TWO TONE SC dibanderol seharga Rp 277.650.000.

Untuk pilihan yang ramah di kantong, kamu juga bisa menemukan Daihatsu Rocky bekas berkualitas di mobbi dengan harga mulai dari Rp 100 jutaan aja!

Baca juga: 6 Tanda Mobil Kamu Butuh Spooring Balancing

Tertarik? Yuk kunjungi mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di  Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan