×

blog/mau-beli-toyota-kijang-kapsul-kenali-dulu-perbedaan-varian-variannya-052023

Mau Beli Toyota Kijang Kapsul? Kenali Dulu Perbedaan Varian-variannya

25 Mei 2023

Toyota Kijang Kapsul telah menjadi salah satu mobil yang ikonik di Indonesia. Sebab mobil ini merupakan salah satu mobil yang dapat diandalkan karena ketangguhannya hingga kenyamanannya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1997,  Kijang Kapsul telah berganti rupa beberapa kali. Artikel ini akan membahas berbagai varian Kijang Kapsul yang pernah ada, beserta fitur yang ditawarkan.

 

1. Toyota Kijang Kapsul LX 

Toyota Kijang Kapsul LX adalah varian yang tersedia antara tahun 1997 hingga 2004. Dilengkapi dengan pilihan mesin bensin 1.8 liter atau 2.0 liter, serta mesin diesel 2.4 liter.

Baca juga: Review dan Harga Suzuki Ignis Bekas Per April 2023

Varian LX menawarkan kenyamanan dengan sistem AC, power steering, jendela kaca depan manual, velg besi, serta lampu depan dan belakang konvensional.

 

2. Toyota Kijang Kapsul SX

Toyota Kijang Kapsul SX juga hadir dalam periode produksi tahun 1997 hingga 2004, dengan pilihan mesin bensin 1.8 liter atau 2.0 liter, serta mesin diesel 2.4 liter. 

Varian SX menampilkan fitur-fitur seperti sistem AC, audio system dengan radio dan kaset player, power steering, velg besi, lampu depan dan belakang konvensional, serta jok penumpang belakang yang dapat dilipat.

 

3. Toyota Kijang Kapsul SSX

Toyota Kijang Kapsul SSX tersedia dalam rentang tahun 1997 hingga 2004, menawarkan beragam pilihan mesin termasuk mesin bensin 1.8 liter atau 2.0 liter, serta mesin diesel 2.4 liter. 

Baca juga: Rolls-Royce Boat Tail jadi Mobil Termahal di Dunia 2023, Ini Alasannya!

Varian SSX hadir dengan fitur-fitur yang lebih lengkap, seperti sistem AC, audio system dengan radio dan kaset/CD player, power steering, velg alloy, lampu depan dan belakang modern, jok penumpang belakang lipat, power window, dan lainnya.

 

4. Toyota Kijang Kapsul LSX

Toyota Kijang Kapsul LSX diproduksi antara tahun 1997 hingga 2004, hadir dengan pilihan mesin bensin 1.8 liter atau 2.0 liter, serta mesin diesel 2.4 liter. Varian LSX menampilkan fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan sebelumnya, seperti sistem AC, audio system dengan radio dan kaset player.

Selain itu ada power steering, velg alloy, lampu depan dan belakang modern, jok penumpang belakang lipat, power window, central locking, dan berbagai fitur lainnya yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan.

 

5. Toyota Kijang Kapsul SGX

Toyota Kijang Kapsul SGX, diproduksi dari tahun 1997 hingga 2004. Mobil ini menawarkan pilihan mesin bensin 1.8 liter atau 2.0 liter, serta mesin diesel 2.4 liter. 

Baca juga: Daftar Harga Aki Mobil dan Tips Merawatnya

Varian SGX hadir dengan fitur-fitur modern dan lengkap, termasuk sistem AC, audio system dengan radio dan kaset/CD player.

Selain itu ada  power steering, velg alloy, lampu depan dan belakang modern, jok penumpang belakang lipat, power window.  Mobil ini juga dilengkapi beragam fitur lainnya yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: 5 Merek Mobil yang Kerap jadi Koleksi Crazy Rich Surabaya

 

6. Toyota Kijang Kapsul LGX 

Varian ini hadir dengan pilihan mesin 1.8 EFI atau 2.0 EFI, tergantung pada tahun produksi dan negara. Kapasitas mesin yang digunakan adalah 4-silinder EFI dengan kapasitas 1.8 liter atau 2.0 liter. Tenaga maksimum yang dihasilkan berkisar antara 82-95 PS. 

Baca juga: Mobil ini Jadi Favoritnya Vin Diesel di Fast and Furious 10

Fitur-fitur yang ditawarkan pada varian LGX bervariasi tergantung pada tahun produksi dan varian. Beberapa fitur yang umumnya tersedia meliputi AC, audio system dengan radio dan kaset/CD player, power steering, velg alloy, hingga lampu depan dan belakang modern. Ada pula jok penumpang belakang lipat, power window, dan masih banyak lagi.

 

7. Toyota Kijang Kapsul Krista 

Varian ini diluncurkan pada tahun 1997-2004 sebagai varian Kijang termahal dengan desain yang lebih elegan. Mesin yang digunakan adalah 1.8 7K Karburator (model dibawah tahun 2000)  1.8 EFI 1,800cc (model diatas tahun 2000) dan 2.0 EFI serta 2.4 Diesel.

Baca juga: Daihatsu dan Toyota Indonesia Pastikan Produknya Tidak Terlibat Manipulasi Uji Tabrak

Fitur-fitur yang ditawarkan meliputi AC, audio system dengan radio dan kaset player, power steering, jok penumpang belakang lipat, power window, serta fitur keselamatan lainnya.

 

8. Toyota Kijang Kapsul Rangga 

Varian Toyota Kijang Kapsul Rangga atau yang biasa disebut Kijang Rangga adalah varian dengan model seperti SUV Land Cruiser yang berbasis dari varian Short Wheel Base (SSX). 

Varian ini hadir dengan mesin 4-silinder 7K berkapasitas 1.8 yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sekitar 81ps. Mesin yang tangguh ini memberikan performa yang baik saat dikendarai

Baca juga: 8 Tips Mengemudi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem Jakarta

Toyota Kijang Kapsul Rangga sendiri hanya ditawarkan dalam warna hitam dan termasuk collectible items di jaman sekarang mengingat varian ini merupakan varian edisi khusus dari Toyota.

Setelah mengenal seluruh varian Kijang Kapsul, yang mana nih yang paling menarik buat kamu? Varian apapun yang menjadi pilihan, pastikan saat membelinya kamu melakukan pengecekan dengan teliti ya mengingat Kijang Kapsul merupakan mobil keluaran lawas.

Kunjungi mobbi untuk temukan mobil idamanmu atau informasi serta tips-tips otomotif menarik lainnya! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di  Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan