×

blog/mau-beli-toyota-kijang-innova-yuk-pahami-tipe-dan-harganya-012023

Mau Beli Toyota Kijang Innova? Yuk Pahami Tipe dan Harganya!

17 Jan 2023

Salah satu mobil yang cukup digemari dan terkenal di tanah air adalah Toyota Kijang Innova. Sebelum membeli mobil, alangkah baiknya kamu harus benar-benar memikirkan seluruh aspek yang ada pada mobil. Hal tersebut dilakukan untuk membantu mendapatkan mobil impian kamu. 

Toyota Kijang Innova, mobil keluarga yang satu ini menawarkan kenyamanan yang sangat menarik. Maka tak heran jika Toyota Kijang Innova terbaru kerap menjadi mobil incaran.

Baca juga: 10 Toyota Innova Bekas, MPV Legenda Indonesia

Namun, bagi kamu yang hendak membeli mobil dan masih awam dengan seluk beluk mobil ini ada baiknya memahami beberapa hal berikut. Beberapa hal yang akan dibahas diantaranya adalah mengenai spesifikasi yang cocok dan harga untuk kamu. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak!

 

Tipe Toyota Kijang Innova

Bagi kamu yang hendak membeli dan masih bingung untuk memilih tipe, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa tipe yang ada. PT Toyota Astra Motor (TAM) menjual Toyota Kijang Innova terbaru dalam beberapa varian. Mulai dari tipe terendah hingga tipe teratasnya semua ada. 

Mulai dari tipe 2.0 G dengan transmisi manual, tipe 2.4 G dengan mesin 2GD-FTV Diesel, Tipe 2.0 V MT dengan mesin 1TR-FE yang sama dengan tipe 2.0 G, tipe 2.4 V bermesin Diesel dengan transmisi otomatis, dan tipe 2.0 Q bertransmisi manual dan otomatis. 

 

Fitur Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova terbaru juga dibekali dengan fitur-fitur yang modern dan canggih yang menambah kenyamanan saat berkendara. Lampu depan mobil dibekali dengan teknologi LED projector untuk tipe Q dan V. Selain tipe tersebut, masih mengandalkan bohlam lampu. 

Baca juga: Cara Mudah Merawat Transmisi Mobil Manual dan Otomatis

Untuk di bagian belakang Toyota Innova terbaru juga terdapat garnish dan step guard bumper yang hanya tersedia pada tipe Q dan V.

Spion miliki Toyota Kijang Innova juga sudah dapat dilipat secara otomatis, yang tersedia pada varian Q saja. Sedangkan untuk velg, hanya tipe Q yang menggunakan velg berukuran 17 inci saja. Selain tipe Q, desain velg masih menggunakan motif lain dengan ukuran 16 inci.

 

Interior Toyota Kijang Innova

Untuk bagian interior New Kijang Innova ini cukup mewah. Mobil satu ini dibuat sepenuhnya di Indonesia ini memiliki paduan warna hitam dengan aksen kayu yang tersebar di beberapa bagian mobil yang membuat interior Toyota Kijang Innova terbaru terkesan lebih mewah dan elegan. 

Bahan jok Toyota New Innova terbaru juga memakai model fabric, dengan adanya motif bergaris yang menjadi ciri khas. Terlebih, untuk tipe Q, jok baris kedua Toyota Innova sudah menggunakan model captain seat. Sehingga pengguna mobil ini menjadi lebih saat mengendarainya. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil Entry Level, Cocok Untuk Pemula

Untuk pengaturan AC pada mobil Toyota Kijang Innova juga sudah memakai model elektronik dengan tombol dan layar digital. AC dengan model ini hanya tersedia pada tipe Q dan V. Sedangkan untuk pengaturan ac di baris kedua Innova terbaru terletak di bagian plafon atau di atas. 

Untuk memanjakan penumpang di bagian tengah, Toyota memberikan premium rear seat entertainment berupa layar yang hanya tersedia pada tipe Q saja. 

Sementara untuk headunit-nya sudah memakai layar sentuh berukuran 8 inci yang terkoneksi bluetooth, voice command, miracast, HDMI. Head unit canggih ini juga hanya tersedia pada tipe Q dan V saja. Fitur lain yang tak kalah penting adalah all auto window yang terdapat pada tipe Q saja.

 

Fitur Keamanan Toyota Kijang Innova

Untuk fitur keamanan Toyota Kijang Innova untuk tipe Q dilengkapi dengan dual airbag yang ada di bagian depan dan bagian kaki. Untuk tipe lainnya dari Toyota New Innova hanya dibekali dengan dual airbag terdapat di balik setir penumpang tanpa dilengkapi dengan airbag di bagian kaki. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas yang untuk Modifikasi Camper Van

Kunci yang digunakan pada tipe tertinggi sudah memakai model keyless, dengan campuran anak kunci untuk membuka pintu di saat darurat untuk tipe Q saja. Fitur lain pada semua varian Toyota Kijang Innova terbaru adalah rem dengan anti-lock braking system, dan electronic brake distribution.  

Dengan fitur-fitur serta desain yang ciamik, Toyota Kijang Innova dibanderol dengan harga yang variatif. Di mobbi, kamu bisa menemukan Toyota Kijang Innova bekas idaman kamu yang tentunya  berkualitas layaknya baru. 

Baca juga: Tips Beli Mobil Bekas Online, Bagaimana Sih Caranya?

Yuk kunjungi mobbi sekarang dan temukan Toyota Kijang Innova idaman sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan