×

blog/lagi-cari-toyota-voxy-bekas-yuk-simak-kelebihan-dan-kekurangannya-berikut-052023

Lagi Cari Toyota Voxy Bekas? Yuk Simak Kelebihan dan Kekurangannya Berikut!

22 Mei 2023

Toyota Voxy adalah mobil jenis medium MPV dengan ciri khas bentuk kotak nan unik, dengan pintu geser di kedua sisi. Pertama kali dikenalkan 2017 di Indonesia, tahun lalu Toyota Voxy sedikit ‘upgrade’ dengan generasi terbaru nya yaitu All New Voxy.

Mobil Toyota Voxy masih tersedia tersedia di dealer-dealer terpercaya. Mobil bekas edisi terdahulunya pun sudah tersedia di mobbi. Penasaran dengan mobil ini? Cek kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

 

Kelebihan Toyota Voxy

Yuk ketahui apa saja kelebihan Toyota Voxy!

 

1. Kemewahan eksterior

Toyota Voxy adalah sebuah MPV yang memukau dengan tampilan garang di bagian depan. Lampu utamanya diletakkan di dalam grille depan yang besar, sementara LED DRL-nya terletak di bagian atas dengan bentuk tipis yang elegan. 

Seluruh lampu depannya menggunakan teknologi LED yang membuatnya semakin menawan. Grille-nya juga dirancang dengan gaya bertingkat dua yang sangat mengesankan.

Baca juga: Toyota Camry Akan Berhenti Produksi Tahun ini, Apa Alasannya?

Toyota Voxy menawarkan fitur canggih yang membuatnya semakin istimewa: pintu geser elektrik untuk pintu tengah di sisi kiri dan kanan.

Kamu dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini melalui tombol, memberikan fleksibilitas untuk membuka atau menutup pintu geser secara manual sesuai keinginan.

 

2. Kenyamanan interior

Interiornya tak kalah mewah. Dengan konsep dark yang digunakan pada dashboard dan jok berbahan kulit berwarna gelap, mobil ini memancarkan aura kemewahan yang tiada tanding. 

Baca juga: Daihatsu dan Toyota Indonesia Pastikan Produknya Tidak Terlibat Manipulasi Uji Tabrak

Armrest yang dipasang untuk penumpang depan dan pengemudi memberikan kenyamanan ekstra di dalam perjalanan. Keunggulan lainnya adalah adanya twin sunroof, sebuah fitur pertama di kelasnya. 

Ini memberikan sentuhan mewah yang tak terbantahkan pada mobil ini. Sunroof ganda pada Toyota Voxy bisa dikendalikan secara bersamaan dengan power window lock, sementara semua jendela dapat membuka dan menutup dengan power window otomatis.

Untuk head unit dari generasi Toyota Voxy terbaru sudah menggunakan model baru dengan ukuran 9 inci, dan panel instrument-nya sudah dibekali layar berwarna ukuran 7 inci yang juga dilengkapi dengan HUD. 

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Spooring dan Balancing di Jabodetabek

Tuas transmisinya berada di sisi tengah dashboard dengan tombol EPB dan brake hold di samping kanannya. Jumlah power outlet model USB A di mobil ini juga cukup banyak, ada 6 buah. 

Satu hal lain yang menarik, cup holder untuk penumpang depan ada di dashboard dengan model open cafe. Pada Toyota Voxy generasi terbaru, bangku baris kedua mengalami pembaruan yang menarik. Kini ada jarak diantara kursi tengah. 

Penumpang bisa pindah ke belakang dan ke tengah dengan lebih mudah. Lalu kursi belakang bisa dilipat untuk memundurkan kursi tengah agar jarak dengan kursi depan semakin luas.

Baca juga: Biaya dan Cara Mengurus STNK Hilang

Atau kursi belakang juga bisa di set menyambung dengan kursi belakang sehingga menyerupai sofa. Mirip mode ‘New Pleasant Long Sofa’ Model-nya Avanza dan Xenia Veloz baru. 

Bayangkan duduk di mobil ini bak duduk di sofa sambil menikmati hiburan  rear seat entertainment, sebuah layar berukuran 11,6 inci yang ditempatkan di atas khusus penumpang tengah atau belakang.

 

Kekurangan Toyota Voxy

Hampir sulit mencari kekurangan jika dilihat dari kemewahan yang ditawarkan. Namun jika memang masih harus menyebut kekurangan pada mobil ini yaitu mesin yang tidak terlalu spesial. 

Baca juga: Review Wuling Cortez, Benarkah Rasanya Setara MPV Premium?

Mobil berpenggerak roda depan ini memiliki mesin bertenaga 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi Valvematic, yaitu pengembangan dari teknologi VVT-i, berupa sistem continous valve lift control bekerja sama dengan sistem valve timing control milik VVT-i. Toyota Voxy juga menggunakan transmisi CVT.

Jelas sama sekali tidak ada yang salah dengan mesinnya, sesuai dengan kebutuhan tipe mobil ini. Hanya saja tidak menjadi keunggulan jika berkaca pada kemewahan dan cita rasa elegan yang ditawarkan.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk memilikinya? Untuk pilihan yang lebih ramah di kantong, yuk cek Toyota Voxy bekas yang ada di mobbi! Unitnya dijamin berkualitas! Kamu juga bisa mengakses mobbi melalui aplikasi dengan mengunduhnya di  Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan