×

blog/keunggulan-kekurangan-dan-harga-mobil-mazda-bekas-seri-cx-5-052023

Keunggulan, Kekurangan dan Harga Mobil Mazda Bekas Seri CX-5

16 Mei 2023

Harga mobil Mazda bekas yang ramah di kantong membuatnya menjadi incaran banyak orang. Apalagi Mazda sendiri menawarkan kualitas yang nggak kaleng-kaleng pada setiap mobil buatannya.

Sebut saja untuk Mazda seri CX-5, SUV yang satu ini menyimpan segudang keunggulan hingga membuat berhasil menjadi salah satu SUV versi CBU terlaris di Indonesia sepanjang 2022. Penasaran apa saja keunggulan mobil Mazda yang satu ini? Berikut ulasannya.

 

Keunggulan Mazda CX-5

Mazda CX-5 menjadi salah satu produk yang diunggulkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS di ICE BSD, Tangerang, pada 2022 lalu. 

Baca Juga: Harga Sedan Bekas di Bawah Rp 200 juta, ini 10 Rekomendasinya!

Terbukti, di antara berbagai jenis Mazda lainnya, CX-5 berhasil mencuri perhatian konsumen dan menjadi salah satu produk terlaris di ajang tersebut.

Mazda CX-5 menjadi sorotan dan laris manis di pasaran bukan tanpa sebab. Mobil ini memiliki desain yang keren dengan ukuran yang proporsional. Mobil ini berukuran panjang 4.575 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.680 mm serta jarak sumbu roda 2.700 mm.

Ukuran tersebut sudah sesuai dengan konsep desain KODO yang diusungnya. Ini merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan serta pesona. Konsep ini diusung Mazda sejak tahun 2012.

Baca Juga: Harga Towing Mobil, Ternyata Murah Loh!

Hal lain yang membuatnya kian menarik karena Mazda CX-5 melakukan rombakan pada tampilannya. Untuk urusan eksterior, mobil ini mengusung lampu depan LED yang menggunakan teknologi Adaptive LED. 

Digabungkan dengan grille depan, signature wing, serta velg 19 inchi membuat daya tarik mobil ini menjadi semakin premium.

Untuk versi lawasnya atau generasi pertamanya, desain Mazda CX-5 juga masih terlihat relevan di zaman sekarang berkat desain KODO yang diterapkan pada mobil ini.

 

Teknologi

Dalam hal teknologi, Mazda CX-5 memang memiliki berbagai fitur canggih yang mampu meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara. Salah satunya adalah Adaptive LED Headlights (ALH) yang mampu mengikuti arah belok mobil dan memberikan cahaya terang dan jelas di berbagai kondisi jalan raya. 

Baca juga: Sejarah Toyota 86, Hachi Roku yang Tenar Namanya di Kalangan Petrolhead

Selain itu, teknologi Electric Seat dengan fungsi memori juga menjadi keunggulan Mazda CX-5. Fitur ini memungkinkan pengendara mengatur posisi duduk secara elektris hingga 8 arah sehingga para penumpang dapat menikmati kenyamanan optimal saat berkendara. 

Terakhir, Auto-Dimming Interior Mirror dan Active Driving Display. Dua fitur ini merupakan teknologi canggih yang dapat membantu pengendara dalam mengemudi menjadi lebih aman dan juga nyaman.

Baca juga: Segini Harga Mobil Listrik Wuling Setelah Dapat Insentif

Khususnya untuk penglihatan ke kondisi lintas di belakang serta menunjukkan kecepatan kendaraan dan pengaturan cruise control secara default.

 

Mesin SKYACTIV dan teknologi Deactivation Cylinder

Mazda CX-5 sendiri dilengkapi dengan mesin SKYACTIV yang menggunakan teknologi pengaktifan silinder untuk SKYACTIV-G 2.5L atau versi terbarunya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 ps dan torsi 252 Nm. 

Selain itu, teknologi cylinder deactivation juga turut diterapkan pada mesin ini untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan cara menonaktifkan 2 dari 4 silinder saat mobil sedang berjalan. 

Baca Juga: Komparasi mobil CRV dan Wuling Almaz, Duo Medium SUV yang Tangguh

Teknologi SKYACTIV ini memang telah membuktikan keunggulannya dalam menunjang performa mesin yang tangguh sekaligus ramah lingkungan.

 

Sistem keamanan lengkap

Mazda CX-5 hadir dengan beragam fitur keamanan yang lengkap, termasuk diantaranya Blind Spot Monitoring (BSM) And Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Fitur BSM ini berfungsi untuk mengetahui apabila ada kendaraan yang mendekat dari arah belakang dan samping mobil. 

Pengemudi juga tidak perlu takut saat bergerak mundur. Sebabnya Mazda CX-5 dilengkapi dengan RCTA yang membantu pengemudi mendapatkan informasi tentang objek bergerak di belakang mobil.

Baca juga: Benarkah Mobil Klasik Cocok untuk Investasi?

Tidak hanya itu, Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan sistem keamanan Cruising And Traffic Support (CTS). Sistem ini berfungsi untuk membantu pengendara mengurangi rasa lelah ketika menginjak pedal gas pada mobil. 

Adapula fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System (LDWS), dan Lane Keep Assist System (LAS). Tentu saja, semua fitur yang disematkan pada Mazda CX-5 dirancang untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi pengendara.

 

Interior nyaman

Mazda CX-5 menawarkan fitur audio yang canggih pada bagian interiornya. Terdapat Active Driving Display-Head Up Display (HUD), 8 inch Center Display, CD Player, Mazda Connect, Wireless Charger (Qi), dan berbagai fitur audio lainnya yang akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. 

Baca Juga: Usianya Sudah Lebih dari 200 Tahun, Bagaimana Sejarah Peugeot?

Selain itu, Mazda CX-5 juga menghadirkan kenyamanan dengan mengusung jok berbalut material kulit pada tempat duduknya. 

Kursi penumpangnya pun dilengkapi dengan sandaran kepala yang dapat diatur dan teknologi Electric Seat sehingga para penumpang dapat menemukan posisi yang ideal dan nyaman selama perjalanan.

 

Kelemahan Mazda CX-5

Walaupun mobil ini punya banyak kelebihan, namun mobil ini juga tidak luput juga dari kekurangan. Berikut adalah kekurangan kekurangan Mazda CX-5 yang harus kamu perhatikan sebelum meminangnya ke garasi rumah.

 

Kabin tergolong sempit

Mobil Mazda memang dibuat untuk berfokus kepada kesenangan mengemudi atau istilah yang dipopulerkan Mazda adalah Jinba-Ittai dimana mobil dan pengemudi menjadi satu didalam satu kendaraan. Nah konsekuensi atas hal itu adalah mobil jadi tergolong sempit dan kurang leluasa apabila digunakan untuk beramai ramai atau kebutuhan keluarga karena jok pada CX-5 tergolong besar besar dan punya banyak side support untuk mendukung kesenangan mengemudi sehingga space nya pun dikorbankan untuk itu.

 

Sparepart tergolong mahal

Dikarenakan semua model Mazda itu statusnya adalah CBU alias diimpor secara utuh. Tentu saja spare part nya pun import. Oleh karena itu harga sparepart Mazda CX-5 ini tergolong mahal jika dibandingkan SUV lainnya dikelasnya.

 

Harga Mobil Mazda Bekas seri CX-5

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki mobil ini? Tenang, di mobbi, kamu bisa menemukan Mazda CX-5 dengan harga yang ramah di kantong. Yakni mulai dari Rp 250  jutaan aja!

Tunggu apalagi? Yuk kunjungi mobbi sekarang dan temukan mobil idamanmu! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan