×

blog/intip-mobil-irjen-ferdy-sambo-yang-dibawa-saat-ke-mabes-polri-082022

Intip Mobil Irjen Ferdy Sambo yang Dibawa Saat ke Mabes Polri

10 Agu 2022

Mobil Irjen Ferdy Sambo yang kerap dibawa untuk menghadiri pemeriksaan kasus kematian Brigadir J alias Brigadir Nofryansyah Yosua di Gedung Kabareskrim Mabes Polri tengah menjadi sorotan. 

Mobil tersebut merupakan Toyota Innova Reborn berkelir hitam generasi terbaru yang diperkirakan buatan tahun 2021-2022. Menurut situs resmi Toyota Astra Motor, harga Toyota Innova dibanderol mulai dari Rp 396 juta hingga Rp 471 juta. 

 

Lantas, apa yang membuatnya spesial?

Mobil Irjen Ferdy Sambo berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut memiliki eksterior dengan kesan yang mewah dan modern berkat headlamp projector, LED sebagai lampu utama pada bagian depan, serta spoiler di bagian belakangnya.

Baca juga: Istilah Jual Beli Mobil Biar Luwes Saat Main ke Showroom dan Negosiasi

Masih dari sisi eksteriornya, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.735 millimeter, lebar 1.830 millimeter, dan tinggi 1.795 millimeter, sehingga ruang kabinnya cukup lega, begitu juga bagasinya.

Ya, Toyota Innova dikenal memiliki kabin yang lapang dan mampu memuat hingga 7 penumpang dengan pilihan jok captain seat di baris kedua.

Mesin Toyota Innova

Menyoal performanya, mobil andalan Irjen Ferdy Sambo ini menawarkan dua pilihan mesin, yang pertama adalah mesin diesel berkapasitas 2.400 cc dengan tenaga 149 PS di 3.400 RPM, dan torsi 400 Nm di 1.200-2.600 RPM.

Baca juga: Mobil Bekas Siap Pakai, ya Cuma di mo88i (Mobi)!

Hadir pula Toyota Innova bermesin bensin dengan kapasitas 2.000 cc, bertenaga 139 PS di 5.600 RPM, dan torsi 183 Nm di 4.000 RPM. Keduanya sama-sama dilengkapi transmisi manual dan matik dengan penggerak roda belakang.

Keunggulan lain dari mobil Irjen Ferdy Sambo ini adalah sudah teruji lintas generasi. Mobil ini telah hadir di Tanah Air sejak 1977. Artinya, Toyota Innova memiliki penjualan yang relatif stabil dan tetap dipercaya hingga saat ini.

Meski kerap terlihat dibawa Ferdy Sambo saat menjalani pemeriksaan, tidak diketahui secara pasti apakah mobil tersebut merupakan kendaraan milik Ferdy Sambo atau tidak. 

Baca juga:  Cara dan Biaya Mengurus SIM A yang Hilang, Cepat Tidak Ribet!

Kendaraan lain yang diduga merupakan Irjen mobil Irjen Ferdy Sambo adalah Toyota Alphard dan Toyota Land Cruiser 200.

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki Toyota Innova, nih mo88i (baca: Mobi) kasih rekomendasi Toyota Innova bekas berkualitas, ramah di kantong dan siap pakai!

 

1. Toyota INNOVA G LUX M/T 2018 

Rekomendasi pertama datang dari Toyota Innova bekas keluaran 2018. Mobil ini punya angka odometer yang cukup kecil, yakni 32.651 kilometer.

Baca juga: Tips Beli Mobil Bekas Online, Bagaimana Sih Caranya?

Dari segi performa, mobil bekas Bekasi berkelir hitam metalik ini menggendong mesin diesel berkapasitas 2.400 cc. Untuk memilikinya, kamu cukup menebusnya dengan Rp 324 juta.

 

2. Toyota INNOVA Q VENTURER A/T 2017 

Selanjutnya datang dari Toyota Innova keluaran 2017 dengan bodi berwarna hitam metalik dan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc serta odometer 113.244 kilometer. Untuk membawanya pulang, mobil bekas Bekasi ini cukup kamu beli seharga Rp 330 juta. 

 

3. Toyota INNOVA V A/T 2016 

Buat kamu yang lagi cari MPV dengan gaya elegan dan harga terjangkau, Toyota Innova yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Soalnya, mobil berbodi putih metalik ini bisa kamu miliki cukup dengan membelinya seharga Rp 334 juta.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Transmisi Mobil Manual dan Otomatis

Di sisi performa, salah satu mobil bekas Jakarta berkualitas terbaik ini datang dengan mesin diesel tangguh berkapasitas 2.400 cc. Sementara odometer-nya berada di angka 99.593 kilometer.

 

4. Toyota INNOVA V A/T 2018 

Berlokasi di Jakarta dan lagi cari MPV buat mobilitas di perkotaan? Toyota Innova bertransmisi otomatis ini cocok banget, nih! 

Dengan transmisi otomatis, pengoperasian akan jadi lebih mudah. Jadi, nggak repot kalau harus berkendara di tengah kemacetan. 

Baca juga: Setelah Purging Diesel, Benarkah Harus Ganti Oli?

Meskipun begitu, mobil hitam metalik ini juga tangguh dan siap diandalkan dimanapun karena memiliki mesin diesel berkapasitas 2.400 cc. Mobil bekas Jakarta ini punya odometer 67.732 kilometer dan dijual seharga Rp 370 juta.

 

5. Toyota INNOVA V TRD M/T 2020 

Rekomendasi terakhir merupakan Toyota Innova bekas keluaran tahun 2020. Mobil bekas Bekasi ini memiliki bodi berwarna putih metalik, mesin diesel berkapasitas 2.400 cc, odometer berada di angka 15.906 kilometer dan dijual seharga Rp 388 juta.

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Bekas Dibanding Beli Mobil Baru

Semua Toyota Innova bekas di atas bisa kamu beli di mo88i. Selain terjangkau, beli mobil bekas di mo88i juga dijamin siap pakai, karena tiap unit yang ada di mo88i sudah melewati pemeriksaan secara seksama dan teliti oleh inspektor berpengalaman. 

Semua unit mobil bekas dijamin tidak pernah mengalami tabrakan yang mengubah struktur rangka dan terendam banjir. Dokumen dan odometer pun dijamin keasliannya. Spesial Agustus 2022, beli mobil bekas di mo88i bisa dapetin cashback senilai Rp 2 juta.

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil bekas di mo88i sekarang! mo88i juga bisa diakses melalui smartphone dengan mengunduhnya di Playstore atau Appstore.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan