×

blog/gaya-modifikasi-wuling-air-ev-yang-tetap-nyaman-untuk-harian-042023

Gaya Modifikasi Wuling Air EV yang Tetap Nyaman untuk Harian

04 Apr 2023

Pernah lihat mobil listrik Wuling Air EV melenggang di jalanan? Imut, ya, bentuknya. Tapi banyak yang menganggap, dimensinya yang mungil dengan milimeter 2,974 x 1,505 x 1,631 ini sulit untuk dimodifikasi. Padahal, justru sebaliknya. Bentuknya yang compact, membuat Wuling Air EV sangat mungkin diubah-ubah sesuai selera kamu, terutama pada tampilan eksteriornya. 

Seperti yang dipertunjukkan oleh Wuling Motors sendiri pada International Motor Show (IIMS) pertengahan Februari 2023 lalu di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Secara khusus di booth-nya, Wuling Motors menampilkan 2 display unit “Air EV customs” yang sudah dimodifikasi dengan tema berbeda, yaitu “Futuristic Adventure” dan “Daily Sporty Concept”.

“Lewat kreasi spesial ini, kami ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik sangat mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan karakter dan keinginan penggunanya," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani melansir Detik.com.

Baca juga: Apa Bedanya Mobil Listrik dan Mobil Hybrid?

Wuling tidak sendirian memikirkan konsep modifikasi ini, tapi bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Associtation (NMAA).

 

Futuristic Adventure Wuling Air Ev

Desain Wuling Air EV sendiri sebenarnya sudah futuristic. Nah, dengan konsep “Futuristic Adventure” kira-kira seperti apa, ya, modifikasinya? 

NMAA berusaha memadankan citra futuristik Wuling Air EV dengan unsur petualangan. Hal ini divisualisasikan pada eksterior, interior hingga kaki-kaki. 

Kamu bisa lihat penggunaan front lips bumper, side & rear skirt, rear wing spoiler, side door molding, add-on bumper belakang, natural widebody, inner headlamp custom dan front grille panel.

Baca juga: Subsidi Mobil Listrik Resmi Berlaku 1 April 2023, Bagaimana Skemanya?

Bumper depan dan belakangnya dicat hitam doff. Sementara body-nya max decal matte metal silver, bikin tampilan minimalisnya lebih kental. Exterior mounted side storage box dengan solid steel bracket hooked up design semakin memperkuat kesan adventurous.

Penampilan kaki-kakinya tak kalah mencolok dengan pelek tertutup Sparco 4x100 15x6,5" et 38 custom (lebih besar 3 inci dari ukuran aslinya) warna hitam glossy. Ditambah ban Achilles ATR K 165/50/15 Economist ukuran 165/60 R15. 

Masuk ke dalam, modifikasi interior Wuling Air EV sangat memanjakan mata. Pada kabin kamu akan menemukan jok, dootrim dan stir menggunakan bahan kulit sintetis bernuansa hitam, putih dan oranye.

Baca juga: Konversi Mobil Listrik, Bagaimana Aturannya di Indonesia?

Dashboard sisi penumpang dilapisi dengan kulit microfiber berwarna hitam. Ditambah LED oranye pada ambient light di arah bawah dashboard dan dalam kompartemen pintu.

 

Daily Sporty Concept

Selanjutnya, unit modifikasi kedua Wuling Air EV yang bertema “Daily Sporty Concept”. Sesuai namanya, improvisasi modifikasi ini lebih simpel dan cocok digunakan sehari-hari. 

Warna putih pada body kit disandingkan dengan tambahan sticker body stripping di sisi mobil bermotif piano. Velg-nya juga lebih besar dari aslinya, seukuran 15 inci. 

Yang pasti, dua modifikasi Wuling Air EV ini tidak hanya nyaman dilihat tapi juga nyaman digunakan.

Baca juga:Dirancang untuk Masa Depan, Begini Sejarah Mobil Listrik di Dunia

"Modifikasi ini tidak mengorbankan kenyamanan yang ditawarkan dalam kabin kendaraan listrik ini," ujar Founder NMAA Andre Mulyadi.

"Kami berharap dua unit spesial ini dapat menjadi inspirasi para konsumen Wuling Air EV untuk mengekspresikan diri dengan mobil ramah lingkungan ini," kata Dian lagi.

Ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang ingin mengubah Wuling Air EV miliknya terlihat berbeda secara eksterior. Tertarik mau modif juga? Jangan lupa tetap utamakan keamanan berkendara, ya!

Temukan mobil idamanmu atau informasi serta tips-tips otomotif menarik lainnya di mobbi! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan