×

blog/fitur-dan-harga-toyota-innova-hybrid-yang-bakal-meluncur-112022

Fitur dan Harga Toyota Innova Hybrid yang Bakal Meluncur

02 Nov 2022

Toyota Innova Hybrid digadang-gadang akan segera meluncur pada akhir November 2022. Ini artinya, deretan mobil elektrifikasi hybrid di Indonesia akan bertambah.

Kabarnya, Toyota Innova Hybrid akan hadir dalam tiga varian, yakni G, V dan Q dengan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder serta disematkan teknologi hybrid atau Toyota Hybrid System II.

Baca juga: Apa Bedanya Mobil Listrik dan Mobil Hybrid?

Selain mesin berteknologi hybrid, fitur apa saja ya yang akan dihadirkan pada medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ini? Yuk simak ulasannya berikut ini!

 

Panoramic sunroof

Toyota Innova Hybrid dikabarkan akan menghadirkan fitur panoramic sunroof, sehingga memungkinkan pengemudi dan penumpang menikmati pemandangan indah ke arah langit-langit dari dalam kabin.

Tapi, tidak semua varian dilengkapi dengan fitur panoramic sunroof. Hanya varian V dan Q yang mendapatkan fitur tersebut. Sedangkan varian G yang merupakan varian terendah tidak mendapatkannya.

 

Captain seat

Guna meningkatkan kenyamanan, fitur captain seat dihadirkan pada baris kedua mobil ini. Nggak cuma nyaman, fitur ini juga menambah kesan mewah dan premium. Namun fitur captain seat ini hanya ada pada varian tertingginya, yakni varian Q.

 

Toyota Safety Sense

Nah, kalau yang satu ini merupakan fitur yang mampu meningkatkan keamanan selama berkendara, yakni Toyota Safety Sense atau TSS yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Toyota Raize, Toyota Veloz, dan Toyota Vios terbaru.

Baca juga: Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Apa Sih Kelebihan Toyota bZ4X?

Fitur TSS sendiri terdiri dari Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, dan Front Departure Alert.

Ada pula Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, dan Automatic High Beam (AHB). Kabarnya, hanya varian tertinggi saja yang dibekali fitur canggih tersebut.

 

T Intouch 

Kabarnya, teknologi telematik T Intouch juga akan dijejali pada Toyota Innova Hybrid. Fitur ini memberikan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menghubungkan pengguna ke seluruh layanan Toyota.

Baca juga: Bakal Ada Hybrid, Kenalan Dulu Yuk Sama Sejarah Toyota Innova!

Berbagai layanan tersebut di antaranya adalah find my car, geofencing, stolen vehicle tracking, vehicle info, E-Care, trip driving update, road assistance dan masih banyak lagi.

 

Power Back Door Voice Command

Pada varian tertingginya, Toyota Innova Hybrid akan dilengkapi dengan teknologi perintah, yakni Power Back Door Voice Command. Teknologi ini lebih canggih daripada Power Back Door with foot censor.

Tanpa perlu repot-repot mengeluarkan tenaga, pemilik kendaraan bisa membuka pintu belakang dengan mudah hanya melalui perintah suara.

 

Dibuat di Indonesia

Menariknya, mobil ini akan menjadi model elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Toyota yang berlokasi di Karawang.

Pabrik tersebut juga memproduksi model lain seperti Toyota Kijang Innova konvensional, Toyota Fortuner, Toyota Yaris, Toyota Sienta, dan Toyota Veloz.

Baca juga:Tips Memeriksa dan Beli Mobil Hybrid Bekas

Sebelumnya, Toyota sudah menjual model hybrid seperti Toyota CH-R, Toyota Corolla Altis, Toyota Corolla Cross, dan Toyota Camry dengan status impor atau completely built up (CBU).

 

Harga Toyota Innova Hybrid

Menurut sejumlah informasi yang telah tersebar di media sosial, Toyota Innova Hybrid varian G akan dijual seharga Rp 455 juta. Kemudian untuk varian V dijual seharga Rp 560 juta, sedangkan varian Q yang merupakan varian tertingginya dijual seharga Rp 625 juta.

Toyota Innova terbaru ini juga akan tersedia dalam pilihan mesin bensin yang dibanderol seharga Rp 415 juta untuk varian G dan Rp 475 juta untuk varian V dengan pilihan.

Baca juga: 10 Toyota Innova Bekas, MPV Legenda Indonesia

Sayangnya, meski kabar soal peluncuran mobil ini sudah menguat sejak beberapa minggu terakhir, hingga saat ini pihak Toyota belum memberikan pernyataan resmi. Jadi, ditunggu saja ya update-nya, ya!

Nah, jika kamu ingin segera memiliki MPV incaran keluarga Indonesia ini, Toyota Innova bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan bingung belinya di mana, mobbi punya banyak pilihannya buat kamu. Dijamin Siap Pakai dan bisa langsung kamu gunakan!

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil bekas di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan