×

blog/daihatsu-sigra-jadi-mobil-terlaris-daihatsu-selama-2022-apa-kelebihannya-012023

Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Selama 2022, Apa Kelebihannya?

17 Jan 2023

Kamu mungkin mengira bahwa mobil terlaris Daihatsu akan diisi oleh Daihatsu Xenia atau Daihatsu Rocky. Namun, kenyataannya tidak demikian.

Berdasarkan data wholesales yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Daihatsu Sigra yang menjadi mobil terlaris Daihatsu selama tahun 2022.

Dalam data tersebut, Daihatsu Sigra menjadi mobil terlaris urutan keempat di tahun 2022, LCGC Daihatsu ini mencatatkan penjualan sebanyak 51.427 unit. 

 

Penjualan Daihatsu

Untuk penjualan Daihatsu sendiri, secara wholesales adalah 202.665 unit, sedangkan secara retail mencapai 188.660 unit, dan Daihatsu Sigra berkontribusi sebanyak 24,9 persen atau sebanyak 47.066 unit.

Angka penjualan retail tersebut menunjukkan peningkatan sebanyak 24,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencatatkan penjualan sebanyak 151.107 unit.

Baca juga: 8 Tips Mengemudi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem Jakarta

Lebih lengkap, berikut penjualan Daihatsu secara wholesales berdasarkan data dari GAIKINDO:

1. Daihatsu Sigra: 51.427 unit

2. Daihatsu Xenia: 26.141 unit

3. Daihatsu Terios: 24.825 unit

4. Daihatsu Ayla: 23.500 unit

5. Daihatsu Gran Max MB: 16.206 unit

6. Daihatsu Rocky: 8.336 unit

 

Kelebihan Daihatsu Sigra

Bertenggernya Daihatsu Sigra pada urutan pertama dalam data penjualan tersebut tentunya bukan tanpa alasan, sejumlah keunggulan berikut ini menjadikan mobil ini layak untuk menjadi mobil terlaris Daihatsu selama 2022.

 

Pilihan mesin tangguh

Pada Juli 2022 lalu, Daihatsu Sigra baru saja mendapatkan pembaruan berupa facelift. Mobil ini dilengkapi mesin yang tangguh dan hadir dalam  2 varian mesin.

Baca juga: 8 Tips Mengemudi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem Jakarta

Mesin 1.200 cc-nya memiliki kode 3NR-VE, mesin tersebut merupakan mesin 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i dan mampu memberikan tenaga maksimal 88 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi puncaknya 108 Nm pada 4.200 RPM.

Sementara mesin 1.000 cc-nya berkode 1KR-VE, 3 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i menghasilkan daya maksimal 67 daya kuda pada 6.000 RPM. Torsi puncak mesin ini adalah 89 Nm pada 4.400 RPM.

 

Desain eksterior penuh gaya

Kelebihan Daihatsu Sigra selanjutnya ada pada tampilannya yang penuh gaya dan sporty berkat sentuhan kombinasi grille serta New Smoked LED Headlamp. 

Baca juga: Alasan Pentingnya Membeli Mobil Bekas Bergaransi

Aksen itu makin tegas dengan adanya tambahan kaca spion samping berwarna hitam yang memang menjadi tren saat ini. Penampilan makin keren dengan adanya desain velg baru berukuran 14 inci. 

Hadirnya kaca spion samping berwarna hitam, desain velg baru berukuran 14 inci, dan antena shark fin membuat tampilan mobil ini semakin kekinian. 

 

Kabin elegan dan nyaman

Bagian dalamnya juga tak kalah sporty berkat adanya ornamen warna gelap di bagian dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. 

Baca juga: Jarang Ganti Filter Oli Mobil, Apa Efeknya Pada Mesin?

Warna senada juga disematkan pada bagian tempat duduk, sehingga memberikan kesan yang nyaman sekaligus elegan. Pemilihan warna ini juga membuat perawatannya lebih mudah karena tidak mudah terlihat kotor.

Pada fitur hiburan, mobil ini juga telah menambahkan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa variannya.

 

Fitur keamanan

Kelebihan Daihatsu Sigra selanjutnya yang menjadikan mobil ini banyak dipilih adalah fitur keamanannya. Yup, soal keamanan berkendara tidak perlu khawatir.

Baca juga: Bahaya Air Hujan untuk Cat dan Bodi Mobil, Jika Malas Mencucinya

Soalnya, sejumlah fitur keamanan tersemat pada mobil ini, di antaranya adalah adalah sabuk pengaman untuk semua penumpang dan pengemudi, hingga kantung udara mulai varian X.

Ada pula ABS (Anti-Lock Braking System) di transmisi otomatis, sensor parkir depan pada varian R Deluxe dan sensor parkir belakang mulai varian M. 

 

Irit BBM

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Drive by Wire, sehingga menghasilkan emisi gas buang yang rendah. Fitur tersebut juga akan memaksimalkan kinerja mesin dengan konsumsi BBM yang paling sesuai dengan kondisi mengemudi. 

Mobil ini tercatat menenggak 1 liter per 14 kilometer jarak dalam kota. Sementara di luar kota, konsumsinya hanya 17,6 kilometer. Konsumsi BBM yang irit ini berkat adanya teknologi katup variabel (VVT-i).

 

Varian dan harga Daihatsu Sigra

Untuk memilikinya, terdapat 6 varian Daihatsu Sigra dengan 7 warna pilihan yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. Harganya pun bervariasi, untuk varian Daihatsu Sigra 1.0 M MT MC dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 144.100.000.

Baca juga: Harga Mobil dan Motor Listrik Makin Terjangkau dengan DP 0% dari OJK

Varian Daihatsu Sigra 1.0 D MT MC dijual seharga Rp 131.700.000. Sementara untuk harga Daihatsu Sigra varian 1.2 X MT DLX MC adalah Rp 159.400.000.

Memilih varian Daihatsu Sigra bertransmisi otomatis? Daihatsu Sigra 1.2 X AT MC dijual Rp 167.100.000, varian menengahnya Daihatsu Sigra X AT DLX MC dijual Rp 172.600.000. Untuk varian paling atas yakni 1.2 R AT DLX MC dijual seharga Rp 179.100.000.

 

Daihatsu Sigra bekas

Untuk pilihan yang lebih ramah di kantong, kamu bisa menemukan Daihatsu Sigra bekas di mobbi. Nggak perlu khawatir, semua unit di mobbi dijamin tidak pernah mengalami tabrakan yang mengubah struktur rangka dan terendam banjir. 

Dokumen dan odometer pun dijamin keasliannya. Tenang, harga Daihatsu Sigra bekas di mobbi mulai dari Rp 110 jutaan aja! 

Baca juga: Parade Promo Seru, Beli Mobil di mobbi Bisa Dapet Bonus hingga Rp 3 Juta!

Spesial Januari 2023, beli mobil di mobbi bisa dapetin bonus hingga Rp 3 juta, ada juga bonus asuransi yang bikin mobil kamu terjamin perlindungannya.

Selain Daihatsu Sigra, kamu juga bisa menemukan mobil Daihatsu lainnya, mulai dari Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, Daihatsu Ayla, Daihatsu Gran Max, hingga Daihatsu Rocky

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan