×

blog/daftar-terbaru-tarif-parkir-mobil-di-bandara-soekarno-hatta-062023

Daftar Terbaru Tarif Parkir Mobil di Bandara Soekarno-Hatta

08 Jun 2023

Informasi mengenai tarif parkir di Bandara Soekarno-Hatta tentu sangat penting bagi pemilik kendaraan. Khususnya bagi mereka yang ingin memarkirkan kendaraannya di bandara yang berlokasi di Tangerang, Banten tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Bandara Soekarno-Hatta memang memberikan akses parkir buat para konsumen atau pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. 

Baca juga: Mengapa di Indonesia Setir Mobil Ada di Kanan?

Nah, buat kamu yang berencana meninggalkan kendaraan di Bandara Soekarno-Hatta, yuk simak daftar lokasi parkir, biaya, serta metode pembayaran apa yang tersedia.

 

Jenis parkir

Terdapat dua jenis kategori parkir yang disediakan di Bandara Soekarno-Hatta. Kategori tersebut yakni parkir harian dan parkir inap.

Untuk tarif parkir inap dan harian tentunya akan lebih tinggi dibandingkan tarif parkir harian. Meski demikian, metode pembayaran keduanya sama-sama wajib menggunakan pembayaran non-tunai dan dompet digital.

 

Golongan kendaraan

Selain perbedaan kategori, tarif parkir di Bandara Soekarno-Hatta juga berbeda berdasarkan jenis kendaraan. Di sana terdapat fasilitas parkir untuk kategori roda empat seperti mobil.

Baca juga: Sedang Mengincar BMW 320i E90? Ini Dia Plus Minusnya!

Selain itu tersedia pula fasilitas parkir buat kendaraan golongan I alias roda 4-6 seperti bus dan truk. Adapula bus golongan I roda lebih dari 6, dan terakhir adalah untuk kendaraan roda dua alias motor.

 

Lokasi

Adapun pengguna jasa parkir harus lihai dalam memperhatikan lokasi parkir di Bandara Soekarno-Hatta yang paling efisien. Soalnya di sana terdapat beberapa lokasi parkir yang berbeda.

Lokasi parkir harian tersedia di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sementara untuk lokasi parkir inap terdapat di Terminal 1 dan 2, serta depan Gedung 601.

 

Tarif 

Perlu diketahui bahwa saat ini terdapat perbedaan tarif parkir Bandara Soekarno-Hatta dibandingkan dengan tarif yang berlaku pada Januari 2023. 

Baca juga: Punya Tampilan yang Atraktif, Begini Cara Merawat Interior Xpander

Hal ini disebabkan oleh kenaikan tarif parkir yang diumumkan oleh pihak manajemen bandara pada bulan Februari, yang berlaku mulai Maret 2023.

Perihal kenaikan tarif parkir di Bandara Soekarno-Hatta rasanya dinilai cukup wajar. Soalnya biaya tarif parkir belum mengalami kenaikan sejak empat tahun lalu alias terhitung sejak Mei 2019. Adapun rincian tarif parkir di Bandara Soekarno-Hatta adalah sebagai berikut.

 

Tarif parkir mobil di Bandara Soekarno-Hatta: 

1. Rp 10.000 per 1 jam pertama. 

2. Rp 6.000 tiap jam berikutnya selama 4 jam. 

3. Rp 10.000 perjam berikutnya. 

 

Tarif parkir bus golongan I roda 4-6: 

1. Rp 15.000 per 1 jam pertama. 

2. Rp 6.000 per jam berikutnya

 

Tarif parkir bus golongan I roda lebih dari 6: 

1. Rp 17.000 per 1 jam pertama. 

2. Rp 6.000 per jam berikutnya. 

 

Tarif parkir motor di Bandara Soekarno-Hatta: 

1. Rp 5.000 per 24 jam.

 

Tarif parkir Inap Bandara Soekarno Hatta 

Tarif parkir inap Bandara Soekarno Hatta 2023 di depan Gedung 601 untuk mobil: 

1. Rp 6.000 per jam untuk 4 jam pertama. 

2. Rp 35.000 4-10 jam berikutnya. 

3. Rp 55.000 10-15 jam berikutnya. 

4. Rp 80.000 15-24 jam berikutnya. 

5. Tarif hari kedua dan seterusnya Rp 60.000. 

Baca juga: Review KIA EV6 GT-Line, Mobil Kia Bertenaga Listrik Bernuansa Sporty

Sementara itu tarif parkir inap Bandara Soekarno Hatta di Terminal 2 dan Terminal 1 untuk mobil sebagai berikut: 

1. Rp 30.000 untuk 4 jam pertama. 

2. Rp 6.000 untuk tiap jam berikutnya. 

3. Itulah informasi mengenai tarif parkir Bandara Soekarno Hatta terbaru, termasuk mengenai tarif parkir inap Bandara Soekarno Hatta.

Itu adalah informasi mengenai rincian tarif parkir di Bandara Soekarno Hatta. Tenang, kamu dapat menggunakan jasa parkir tersebut kapan saja karena jam operasional berlangsung selama 24 jam!

Kunjungi mobbi untuk temukan mobil idamanmu atau informasi-informasi menarik lainnya seputar otomotif. mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan unduh aplikasi mobbi di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan