×

blog/chery-little-ant-meluncur-di-china-mobil-listrik-mungil-pesaing-wuling-air-ev-112023

Chery Little Ant Meluncur di China, Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling Air ev

03 Nov 2023

Chery Little Ant baru saja resmi dirilis anak perusahaan Chery, Chery New Energy, pada 28 Oktober 2023 lalu di China. Mobil listrik mungil terbaru dari Chery ini digadang-gadang bakal jadi lawan tangguh Wuling Air ev.

Tentu ada alasan mengapa Chery Little Ant dianggap mampu menyaingi Wuling Air EV. Pertama adalah dimensinya yang juga ‘mini’. Yakni dengan panjang 3.242 milimeter, lebar 1.670 milimeter dan tinggi 1.550 milimeter dengan wheelbase (jarak sumbu roda) 2.150 milimeter.

Keunggulan Chery Little Ant yang disebut-sebut mampu menyaingi Wuling Air EV adalah desain mobil listrik dua pintu ini yang juga compact.

Baca juga: 8 Tips Mengemudi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem Jakarta

Dari depan, tampilan Chery Little Ant serba bulat dengan bodi tertutup grille trapesium. Bentuk lampu depannya juga tidak berubah dari generasi sebelumnya.

Alih-alih menggunakan logo Chery, Little Ant New Edition menggunakan logo “Qq”. Sementara di bagian belakang ada tulisan Chery pada pintu bagasinya, dan desain lampu belakangnya yang berbentuk bulat juga tetap dipertahankan.

Dari samping kamu akan lihat mobil ini mengadopsi desain atap gantung. Mobil ini juga menggunakan pelek multi-spoke ukuran 15 inci berwarna hitam yang seluruh rangkanya terbuat dari bahan aluminium.

Chery Little Ant sendiri tersedia dalam tujuh warna bodi eksterior. Yaitu hijau, ungu, putih, abu-abu, biru, hijau muda, dan pink.

 

Spesifikasi mesin

Sekarang kita masuk ke dalam, ya. Chery Little Ant punya kokpit yang minimalis dengan nuansa warna paduan putih, biru muda, dan hitam. Di bagian dasbor ada layar berukuran 10,1 inci. Mobil ini juga memiliki fitur WeChat, pengisian daya nirkabel, bluetooth, dan remote control.

Baca juga: Alasan Pentingnya Membeli Mobil Bekas Bergaransi

Dapur pacu Chery Little Ant dibekali dengan motor listrik jenis sinkron magnet permanen yang menghasilkan output 36 kW dan 95 Nm. Spesifikasi motor listrik ini mampu menempuh jarak antara 251-301 kilometer.

Kecepatan tertingginya adalah 100 kilometer per jam dan tersedia empat mode berkendara, seperti Normal, Eco, Sport, dan Epedal.

Untuk baterai ada tiga pilihan, yakni  baterai litium besi fosfat 25,05 kWh, lithium terner 28,86 kWh, dan baterai lithium besi fosfat 29,23 kWh. Semua versi mendukung pengisian cepat DC, yang dapat mengisi ulang baterai hingga 80 persen hanya dalam 40 menit.

 

Harga Chery Little Ant

Lantas, bagaimana dengan harga Chery Little Ant? Apakah sebanding dengan desain, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan?

Jika dibandingkan dengan Wuling Air ev, Chery Little Ant dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini Wuling Air ev dibanderol dengan harga mulai dari Rp 206.000.000 untuk varian Lite, kemudian untuk varian Standard Range dan Long Range, mobil listrik Wuling ini dihargai Rp 243.000.000 hingga Rp 299.500.000.

Baca juga: Bahaya Air Hujan untuk Cat dan Bodi Mobil, Jika Malas Mencucinya

Sedangkan untuk Chery Little Ant, harga yang ditawarkan adalah mulai dari 77.900–82.900 yuan atau setara Rp168.964.000 hingga Rp180.122.000,00.

Bagaimana menurut kamu? Dengan spesifikasi yang ditawarkan, apakah harga Chery Little Ant worth it?

Untuk informasi dan tips-tips menarik lainnya, kunjungi mobbi ya! mobbi juga bisa diakses melalui smartphone dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan