×

blog/cek-harga-ayla-dan-agya-bekas-sebelum-launching-yang-terbaru-012023

Cek Harga Ayla dan Agya Bekas Sebelum Launching yang Terbaru

20 Jan 2023

Harga Ayla dan Agya bekas bisa jadi pertimbangan buat kamu yang sedang mengincar mobil ramah lingkungan sekaligus ramah di kantong.

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sendiri dikabarkan akan segera launching versi terbarunya dalam gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 yang akan diselenggarakan pada 16 Februari hingga 26 Februari 2023 mendatang.

Bukan sekadar facelift, duo LCGC ini kabarnya akan berubah total, alias berstatus all newDengan berhembusnya kabar tersebut, kira-kira berapa ya harga Toyota Agya dan Daihatsu bekas saat ini?

 

Harga Ayla bekas dan harga Agya bekas

Buat kamu yang ingin segera memiliki Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, memilih unit bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Baik Ayla bekas maupun Agya bekas, keduanya bisa kamu temukan di mobbi dengan harga yang bervariasi.

Baca juga: Mesin Mobil Ngelitik? Kenali 12 Penyebab dan Solusinya

Saat ini, di mobbi kamu bisa menemukan harga Ayla bekas keluaran 2016 hingga 2022 mulai dari Rp 70 jutaan aja. Ada berbagai varian Ayla bekas yang bisa kamu pilih, mulai dari varian X, D, T, R, D+, hingga DLX. 

Dua pilihan transmisi yang tersedia juga bisa kamu temukan di mobbi.  Sedangkan, untuk harga Agya bekas keluaran tahun 2016 hingga tahun 2022, bisa kamu temukan mulai dari Rp 70 jutaan.

Varian yang tersedia juga nggak kalah lengkap, mulai dari Daihatsu Ayla bekas varian G hingga GR Sport. Kedua pilihan transmisinya juga tersedia, ada transmisi otomatis hingga manual. 

Baca juga: Hati-Hati Beli Mobil Bekas! Telat Bayar Pajak 2 Tahun Dianggap Kendaraan Bodong

Pilihan warna dari keduanya pun beragam, mulai dari warna netral hingga warna cerah seperti merah, kuning, hingga jingga pun ada! Jadi, meskipun bekas, kamu dijamin nggak akan kehabisan pilihan, apalagi kalau belinya di mobbi!

 

Lalu bagaimana harga versi terbarunya?

Soal harga, hingga saat ini masih belum ada informasi pasti. Namun, berikut bocoran soal spesifikasi keduanya.

 

All New Daihatsu Ayla

Dikutip dari Kompas, berdasarkan informasi yang didapat salah satu tenaga penjual Daihatsu di Tangerang, All New Daihatsu Ayla akan dibekali mesin yang sama dengan yang digunakan pada Daihatsu Rocky.

Ini berarti, dua pilihan mesin akan dihadirkan. Pertama engine dengan kode WA-VE dengan kapasitas 1.200 cc 3-silinder, kedua adalah mesin dengan kode 1KR-VE Turbo dengan kapasitas 1.000 cc.

Baca juga : Penyebab Mobil Overheat di Tengah Jalan dan Cara Mengatasinya

Sebelumnya, Astra Daihatsu Mobil (ADM) sendiri pernah membuat mobil tersebut dan dipamerkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Namun, saat itu Daihatsu Ayla Turbo statusnya hanya sebagai mobil konsep, sehingga tidak dijual ke pasaran.

Tidak hanya di Indonesia, Kehadiran All New Daihatsu Ayla juga juga ramai diperbincangkan di Malaysia yang menjual model tersebut dengan nama Perodua Axia.

Baca juga: Kenapa Nama Kijang Masih Digunakan Pada Innova Zenix?

Perodua sendiri merupakan pabrikan otomotif lokal yang memproduksi dan mendistribusikan produk-produk Daihatsu di Malaysia.

Menurut Wapcar, pihak Perodua saat ini sudah memulai trial production atau produksi percobaan untuk Axia generasi terbaru. Langkah ini dilakukan sebelum produksi massal dari Daihatsu Ayla dan Toyota Agya benar-benar dimulai.

Saat ini, model terbaru Perodua Axia masih mempertahankan opsi mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, namun untuk transmisi otomatisnya akan berganti menjadi D-CVT. 

 

All New Toyota Agya

Menurut sumber terpercaya tim redaksi Gridoto, All New Toyota Agya akan hadir dalam dua varian berbeda dan berwujud hatchback. Varian tersebut adalah LCGC dan non LCGC.

Baca juga: 30 Mobil Terlaris di Indonesia, Brio, Avanza, dan Sigra di Podium

Sama seperti All New Daihatsu Ayla, All New Toyota Agya juga dikabarkan akan menggunakan mesin terbaru, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc Naturally Aspirated (NA), serupa dengan Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

Namun sayangnya, hingga saat ini kabar soal peluncuran versi terbaru Daihatsu Agya dan Toyota Ayla masih simpang siur. Bahkan, Sri Agung Handayani selaku Marketing and Corporate Planning Director ADM masih enggan memberikan informasi.

Soal kabar peluncurannya yang akan dilakukan di IIMS 2023 juga masih belum pasti. 

Menurut sumber Kompas, jadwal peluncuran bisa sebelum IIMS 2023. Jadi, ditunggu saja ya update terbarunya. 

Baca juga: Kenali Penyebab dan Solusinya AC Mobil Bocor

Jika ingin segera memilikinya, kamu bisa membeli Ayla bekas dan Agya bekas di mobbi. Nggak pakai inden dan siap pakai! 

Nggak perlu khawatir soal kualitas, semua unit di mobbi dijamin tidak pernah mengalami tabrakan yang mengubah struktur rangka dan terendam banjir.  Dokumen dan odometer pun dijamin keasliannya.

Harga Ayla bekas dan harga Agya bekas bisa didapatkan lebih miring jika kamu melakukan pembelian di bulan Januari 2023, soalnya ada bonus senilai Rp 3 juta dan bonus asuransi yang bikin mobil kamu terjamin perlindungannya.

Baca juga: Parade Promo Seru, Beli Mobil di mobbi Bisa Dapet Bonus hingga Rp 3 Juta!

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan