×

blog/blue-bird-siapkan-model-baru-untuk-armada-taksinya-all-new-avanza-112023

Blue Bird Siapkan Model Baru untuk Armada Taksinya, All New Avanza?

14 Nov 2023

Tak lama lagi Blue Bird sepertinya akan mengoperasikan armada taksi dengan model mobil terbaru. Informasi ini disampaikan Wakil Direktur Utama Bluebird Group Sigit Priawan Djokosoetono melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @sigitdjokosoetono.

Pada akunnya Sigit mengunggah beberapa foto karyawan Blue Bird tengah memasang logo, nomor taksi, lampu emergency, dan beberapa aksesori tambahan pada armada taksinya. Meski potret mobil dibuat buram, tapi identitasnya masih bisa dikenali.

"Persiapan si burung biru sebelum siap keluar kandangnya, dipasang atribut lampu mahkota taksi, tidak lupa lampu emergency untuk keselamatan, logo, nomor taksi, serta tidak lupa peralatan penting zaman now, IOT," tulis Sigit dalam unggahannya, Rabu (8/11/2023).

 

Mungkinkah All New Avanza?

Kemudian, pada foto terakhir yang diunggah, terdapat gambar mobil baru yang jadi armada baru Blue Bird, namun gambar tersebut tampak di blur. Kendati demikian, mobil tersebut masih bisa terlihat dari siluet yang terlihat.

Baca juga: Mewah! Mobil Listrik BMW iX Seharga Rp 2,3 M Jadi Armada Taksi

Bak ingin berteka-teki dengan followers-nya, Sigit menantang mereka untuk menebak jenis kendaraan terbaru Blue Bird. 

“Slide terakhir, kira-kira ada yang bisa nebak, ini mobil apa?” tanya Sigit.

Sepertinya bisa dipastikan, armada terbaru taksi Blue Bird itu adalah All New Avanza. Hal tersebut bisa dilihat dari dimensi dan siluet grille depannya. 

Baca juga: All New Avanza, New Pula Kualitasnya

All New Avanza ini akan menggantikan Transmover yang selama ini mengaspal lebih dulu sebagai armada andalan taksi Blue Bird.

Ditambah lagi, melansir Tempo, Juli lalu di kantor pusat Blue Bird di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, banyak terparkir All New Avanza berwarna putih di area bengkel pool Blue Bird.

Setelah Tempo mengonfirmasi, Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengatakan bahwa mobil-mobil All New Avanza itu memang akan menjadi armada terbaru taksi Blue Bird.

Baca juga: Toyota All New Kijang Innova Zenix Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi Lengkapnya

"Nanti kalau sudah jadi biru, baru mulai operasi. (Jumlah unit di tahap awal) banyaklah!" jawab Adrianto saat itu, Senin (24/7/2023).

 

Ubahan pada Transmover Blue Bird

Saat itu, unit-unit Avanza terbaru masih berwarna putih dan sudah terpasang logo Transmover di bagian belakangnya. Namun, bodinya belum dilabur logo Blue Bird dan kabinnya juga masih terbungkus plastik. 

Untuk memenuhi permintaan pasar fleet, Toyota mempersiapkan model Avanza Transmover. Avanza Transmover ini hampir mirip dengan tipe terendah All New Avanza varian E MT. Bedanya, model fleet ini menggunakan pelek kaleng hitam dan ada logo Transmover di bagian belakangnya.

Baca juga: Ujian Praktek SIM C Diperbarui, Tes Zigzag dan Angka 8 Dihapus

Untuk kabinnya juga lebih sederhana, setirnya minimalis tanpa ada tombol-tombol, serta transmisi manual dan rem tangan fisik. 

Blue Bird sendiri sudah menggunakan Avanza Transmover sejak 2017. Belum diketahui kapan “Transmover” generasi terbaru ini akan dioperasikan sebagai armada taksinya. Tapi sepertinya tak akan lama lagi, mengingat Sigit secara tak langsung sudah me-launching sosoknya di akun Instagramnya.

Untuk informasi dan tips-tips menarik lainnya, kunjungi mobbi ya! mobbi juga bisa diakses melalui smartphone dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan