×

blog/anti-worry-beli-mobil-bekas-surabaya-langsung-deal-032023

Anti Worry, Beli Mobil Bekas Surabaya Langsung Deal

06 Mar 2023

Buat kamu yang berdomisili di Surabaya, ternyata banyak pilihan mobil bekas Surabaya yang bisa kamu temukan. Mobil bekas dengan kualitas dan performa yang tangguh juga banyak loh, bisa langsung deal.  

Namun, sebelum beli mobil bekas Surabaya, sangat penting untuk memahami bahwa meskipun membeli mobil bekas dapat menghemat uang, terkadang terdapat  beberapa kesulitan yang pastinya tidak ingin kamu rasakan. 

Tentunya, kamu harus berhati-hati saat membeli kendaraan bekas. Melakukan transaksi secara terburu-buru dapat mengakibatkan kerugian di kemudian hari. 


Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil Bekas Surabaya Rp 100 Jutaan

Terutama bagi kamu yang masih ragu dengan cara memilih mobil bekas untuk pemula atau cara memeriksa mesin mobil bekas secara langsung.

 

Tips beli mobil bekas

Saat hendak beli mobil bekas, jangan hanya tergiur saat melihat bodi mobil, periksa juga kondisi mesinnya. Biar ga zonk, simak beberapa tips sebelum beli mobil bekas berikut ini: 

 

1. Tetapkan anggaran

Tentukan berapa banyak yang ingin kamu belanjakan sebelum mulai mencari mobil bekas. Ini akan membantu kamu membatasi pilihan kendaraan. Jangan sampai bingung saat melihat mobilnya secara langsung. 

 

2. Pilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan

Saat membeli mobil, pertimbangkan kebutuhan kamu. Misalnya, pikirkan tentang ukuran mobil, kapasitas tempat duduk, dan jenis mesin. 

Hal ini akan sangat membantu kamu dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga: Jangan Asal Pilih, Ini Tips Beli Mobil Bekas untuk Pemula

Akan sangat rugi nantinya jika kamu membeli mobil yang tidak sesuai kebutuhan dan juga kepribadian kamu. Bahkan, bisa saja kamu berakhir dengan membeli mobil yang baru lagi. 

 

3. Periksa kondisi mobil

Pastikan kamu memeriksa mesin, roda-roda, bodi, dan interior kendaraan secara menyeluruh. Mintalah seorang mekanik untuk membantu kamu memeriksa kendaraan secara menyeluruh jika tidak yakin.

Dengan adanya mekanik yang benar-benar paham tentang mobil, kamu akan mengetahui seluruh kondisi mobil dan dapat terhindar dari kerusakan yang mungkin terjadi di kemudian hari. 

 

4. Periksa riwayat mobil 

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk selalu mengetahui lebih lanjut tentang riwayat perawatan, riwayat kecelakaan, dan status kepemilikan.

Baca juga: Alasan Pentingnya Membeli Mobil Bekas Bergaransi

Kamu dapat memeriksanya beberapa hal di atas melalui situs web atau aplikasi yang menawarkan opsi pemeriksaan latar belakang mobil. 

 

5. Lakukan test drive sebelum membelinya

Untuk memastikan mobil beroperasi dengan baik, cobalah untuk mengemudikannya di beberapa jenis kondisi jalan.  

Kamu dapat merasakan dinamika berkendara kendaraan selama test drive. Hal ini tidak mengharuskan kamu untuk memaksakan kendaraan hingga batas kemampuannya. 

Baca juga: Cara Mengurus Balik Nama Mobil Bekas dan Biayanya Terbaru 2023

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merasakan jok, kestabilan laju mobil, response pedal gas, atau perpindahan transmisi. 

Hal ini akan membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman mengemudi dan memutuskan apakah mobil tersebut cocok atau tidak dengan yang kamu inginkan. 

 

6. Bicaralah dengan penjual

Ajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya kepada penjual mengenai mobil yang akan kamu beli, termasuk riwayat perawatan dan alasan penjualan.

Baca juga: Bahaya Air Hujan untuk Cat dan Bodi Mobil, Jika Malas Mencucinya

Sebelum mengambil keputusan untuk membeli mobil, bersikaplah sopan dan tanyakan sebanyak mungkin pertanyaan yang kamu perlukan.

 

7. Cek dokumen 

Pastikan kamu memiliki dokumen kepemilikan yang diperlukan dan STNK yang masih berlaku sebelum membeli mobil bekas. Jangan lupa juga untuk melihat status pajak mobil .

Itulah beberapa tips sebelum beli mobil bekas Surabaya. Dengan menggunakan saran yang disebutkan di atas, kamu dapat membeli mobil bekas dengan lebih terjamin dan mengurangi risiko di masa yang akan datang.

Baca juga: Hati-Hati Beli Mobil Bekas! Telat Bayar Pajak 2 Tahun Dianggap Kendaraan Bodong

Nah, jika berminat beli mobil bekas Surabaya, kamu dapat dengan mudah mengunjungi mobbi. Sebagai platform jual beli mobil bekas terpercaya, mobbi menyediakan berbagai jenis mobil berkualitas dengan performa yang mumpuni. 

Baca juga: 6 Perawatan Mobil Bekas Setelah Kamu Membelinya

Di mobbi, kamu tidak perlu khawatir dengan harga mobil yang kamu inginkan. Ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan saat beli mobil bekas. Juga, ada sistem cicil mobil bekas yang bisa bikin kamu punya mobil saat itu juga. 

Simulasi kredit mobil bekas di situs mobbi juga akan membantu kamu menghitung anggaran yang akan dikeluarkan.

Nah, untuk mengetahui informasi seputar otomotif atau mobil bekas Surabaya lainnya, kamu bisa unduh aplikasi mobbi di Play Store atau App Store

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan