×

blog/8-mobil-termahal-di-dunia-sanggup-membelinya-012023

8 Mobil Termahal di Dunia, Sanggup Membelinya?

19 Jan 2023

Sebelum membahas keistimewaan mobil termahal didunia tentu sebagai konsumen perlu mengenali apa saja mobil yang masuk dalam list mobil termahal sedunia tersebut. 

Baca juga: Toyota Yaris dan Honda Jazz Bekas, Pilih Mana? Cek Komparasinya Yuk!

Terdapat 8 mobil termahal di dunia sesuai dengan update 2022, apa saja mobil tersebut?

 

1. 1955 Mercedes-Benz 300 SLR Gullwing Uhlenhaut

Pada urutan pertama dengan rekor baru mobil termahal didunia terpecahkan oleh 1955 Mercedes-Benz 300 SLR Gullwing Uhlenhaut yang dibanderol dengan harga $142,5 juta jika dikurskan dalam Rupiah setara dengan RP 2,1 Triliun. 

Mobil klasik lansiran tahun 1995 ini dijual mahal karena sejarahnya, didesain oleh teknisi Rudi Uhlenhaut dan ini salah satu dari dua Prototype versi Couple dari mobil balap Mercedes Silver Arrow 300 SLR.

Baca juga: ETLE Mobile dan ETLE Statis Resmi Dirilis, Apa Perbedaannya?

Keistimewaan dari mobil ini memiliki mesin delapan baris 297 hp yang dipadukan dengan transmisi lima kecepatan, mobil ini memiliki kecepatan tertinggi hingga 186 mph, top speednya mencapai 250 kilometer per jam. 

Ciri utama mobil ini dibuka dengan arah keatas mirip kepakan sayap burung camar. Sistem sirkulasi olinya juga memakai model dry sump. Tujuannya agar suplai oli tetap bekerja maksimal saat mobil diajak menikung ekstrem. Buat ukuran mobil tahun 1950-an tentu performa tersebut sangat impresif.

 

2. 1963 Ferrari 250 GTO

Pada urutan kedua ada 1963 Ferrari 250 GTO, mobil ini laku dijual dengan harga $70 juta pada 2018 atau setara dengan Rp 1,080 triliun. Pembeli dari mobil ini adalah seorang kolektor asal jerman David MacNeil. 

Baca juga: Fitur Toyota bZ4X Bisa Parkir Sendiri, Bagaimana Caranya?

Mobil ini istimewa karena hanya diproduksi 36 unit di dunia pada era 1962 sampai 1963. Dijaman ini merupakan mobil paling cepat didunia dengan kecepatan maksimal 174 mph atau setara dengan 280 kilometer per jam

 

3. Rolls – Royce Boat Tail 

Rolls – Royce Boat Tail menempati posisi ketiga yang menjadi mobil termahal didunia, mobil ini dijual dengan harga $28 juta atau setara dengan Rp 432 miliar. 

Mobil ini memiliki sistem kedap suara yang luar biasa sistem ini menjadi salah satu fitur unik dan mewah pada mobil tersebut. Prosedur pelapisan warna yang indah dan rumit serta memiliki karya seni di dashboard mobil, mobil ini memiliki fitur paling eksklusif. 

Baca juga: Waspada, Teknologi Kamera ETLE Nantinya Bisa Deteksi SIM Pengendara

Tidak memiliki pintu emas, tapi pada bagian belakangnya mampu membuat pasanganmu merasa istimewa. Disana terdapat berbagai macam peralatan untuk makan malam mewah seperti pendingin untuk camping.

 

4. Bugatti La Voiture Noire

Pada urutan  keempat ada mobil Bugatti La Voiture Noire yang terjual dengan harga $18,7 juta, merk mobil ini berasal dari Perancis, Bugatti memiliki mobil termahal di dunia pada tahun 2019 bernama La Voiture Noire atau si mobil hitam

Mobil ini dibuat untuk memperingati type 57 SC Atlantic yang merupakan mobil iconic Bugatti. Hanya empat unit Type 57SC Atlantic yang pernah dibuat, salah satunya dibuat khusus untuk Jean Bugatti, anak tertua dari sang pendiri yaitu Ettore Bugatti. 

Baca juga: Konversi Mobil Listrik, Bagaimana Aturannya di Indonesia?

Sayangnya saat hendak dikirim ke tempat tinggal Jean, mobil tersebut secara misterius hilang. Mobil Bugatti La Voiture Noire ini memiliki kecepatan 418,429 kilometer per jam.

 

5. Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail adalah mobil termahal di dunia pada urutan kelima. Selain hypercar, mobil ini menyertakan pabrikan mobil premium, Rolls – Royce. Bicara model Rolls-Royce Sweptail, mobil ini dibanderol dengan harga $13 juta atau setara dengan Rp 184 miliar. 

Mobil yang hanya bisa dibeli oleh The Real Sultan, memulai debutnya di acara Concorso d'Eleganza Villa d’Este pada 2017 silam. Mobil ini memiliki kelebihan yang hamper sama dengan Bugatti La Voiture Noire.

 

6. Pagani Huayra Hermes 

Pagani Huayra Hermes terjual dengan harga $7 juta. Hypercar yang sangat langka ini dimiliki oleh Manny Khoshbin, salah seorang motivator asal amerika serikat yang memang mempunyai kegemaran untuk mengoleksi banyak mobil mahal didunia. 

Baca juga: Mesin Bensin Salah Isi BBM Pakai Diesel, Apa Akibatnya?

Mobil hanya ada 1 di dunia. Dengan dibekali mesin yang berkapasitas 6.000 cc yang sanggup melontarkan tenaga 730 daya kuda dan torsi maksimum 1.100 nm mampu memberikan kecepatan tertingginya mencapai 380 kilometer per jam. 

Untuk menahan lajunya dipasang pula perangkat rem Brembo four – Piston calipers pada roda depan dan rem cakram carbon ceramic ber diameter 380 milimeter untuk roda belakang.

 

7. Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg CCXR Trevita dibanderol dengan harga $4,8 juta. Mobil ini disebut supercar karena memiliki carbon fiber dengan grafis unik seperti permata yang mengkilap saat terkena matahari. 

Bahkan begitu istimewanya tampilan mobil ini sampai pihak Koenigsegg nya hampir menyerah memproduksinya, hingga pada akhirnya Cuma ada 2 unit yang dibuat di dunia

 

8. Lamborghini Sian FKP 37 

Lamborghini Sian FKP 37 menjadi urutan paling akhir termahal. Mobil ini terjual dengan harga $3,6 juta. 

Mobil ini merupakan mobil keluaran Lamborghini yang paling bertenaga di dunia dengan mesin hybrid v12 yang bisa berlari dengan top speed 220 mph atau setara dengan 355 kilometer per jam. Soal mesin pakai kubikasi 6.498 cc. 

Baca juga: 10 Mobil MPV Paling Laris 2022, Siapa Juaranya?

Fantastis ya harga mobil-mobil tersebut? Harganya yang relatif mahal setimpal dengan spesifikasi yang dimilikinya, tak heran kalau mobil-mobil tersebut jadi impian banyak orang. Kalau kamu sendiri, punya mobil impian nggak, nih? Apapun mobil impian kamu, belinya di mobbi aja, ya!

Unduh aplikasi mobbi melalui Play Store dan App Store untuk melihat review mobil impian dan tips merawat kendaraan kesayanganmu!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambahkan 0 Mobil

Tambahkan 1 mobil lagi untuk membandingkan